Merinding!! Kisah Sudin Dibawa Mahluk Halus Sampai Sragen


BERITAJOGJA.Net ■ Kisah mahluk halus yang beralih wujud menyerupai orang yang kita kenal sudah sering kita dengar. Namun ulah lelembut satu ini cukup jahil karena tega membawa pergi korban hingga keluar kota. Berikut ceritanya..

KEJADIAN ini dialami Sudin (bukan nama sebenarnya) yang tinggal di Bantul bersama ibu dan neneknya. Sementara sang ayah bekerja di Surabaya. Sebulan pulang ke Bantul hanya dua atau tiga kali.

Ketika itu Sudin dari Bantul bermain ke kota Yogyakarta dengan naik bus angkutan umum. Kebetulan di Yogya ada upacara Garebek yang digelar di Masjid Agung Kauman. Setelah masuk ke halaman masjid dia segera berbaur dengan para pengunjung yang sedang merubung gunungan yang diletakkan di depan masjid.

Senang hatinya bisa ikut berebut aksesori yang dipasang di gunungan itu. Dia bisa memperoleh sebuah hiasan yang apik. “Akan saya simpan di rumah. Kata orang bisa memberi berkah,” pikirnya sambil menimang-nimang benda itu.

Pulang dari rayahan gunungan di depan Masjid Gede Kauman, Sudin segera masuk ke area Sekatenan. Suasana di sekitarnya masih sangat ramai. Percaya tak percaya, tiba-tiba Sudin bertemu dengan ayahnya, mungkin baru pulang dari Surabaya. Sang ayah naik sepeda motor baru. Tentu saja Sudin sangat senang. Sudin tak habis pikir bisa bertemu dengan sang ayah yang selama ini dirindukannya.

Ketika diajak ke mana saja oleh ayahnya, Sudin pun menurut dan membonceng di belakangnya. Perjalanannya terasa amat menyenangkan. Sudin diajak berputar-putar menyaksikan keramaian Sekaten saat itu. Kemudian juga raun-raun di dalam kota.

Penumpang Ojol Minta Buntuti Mobil Jenazah, Ternyata....Hiii

Puas menyaksikan pasar malam dan raun-raun di kota, Sudin lalu diajak ayahnya ke sebuah tempat yang amat jauh. Lagi-lagi, Sudin merasa nyaman karena perjalannnya sungguh menyenangkan.

Keluarganya bingung ketika Sudin belum pulang hingga malam. Bahkan dicari sampai pagi dengan dibantu para tetangga, tak juga ketemu. Karena itu ayahnya yang berada di Surabaya segera ditelepon utuk segera pulang ke Yogyakarta.

Akhirnya keluarganya merasa lega setelah ada seseorang mengantarkan Sudin pulang ke rumahnya. Menurut si pengantar yang warga Sragen, Sudin ditemukan di kotanya sedang menangis sendirian di pinggir sebuah jalan sepi. Karena Sudin ingat akan alamat rumahnya, maka lalu diantarlah dia pulang ke Yogyakarta.

Sudin merasa heran mengetahi ayahnya sudah ada di rumah. Lebih heran lagi ayahnya tidak pernah ke mana-mana dengan menggunakan sepeda motor baru. Lebih lagi dia baru saja tiba dari Surabaya. Akhirnya semua sadar bahwa Sudin telah digondol lelembut yang menyaru menjadi ayahnya. (Sumber: Harianmerapi .com)

0 Response to "Merinding!! Kisah Sudin Dibawa Mahluk Halus Sampai Sragen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media