Olimpiade Pariwisata UGM Bidik Generasi Milenial


Universitas Gadjah Mada (UGM) akan melaksanakan Olimpiade Pariwisata Nasional  pada Kamis, 11 Oktober 2018 di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada.

Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Prodi D3 Kepariwisataan SV UGM dan tahun ini menjadi tahun ke-tujuh.

Acara ini bertema “Harmoni Budaya dalam Pariwisata Kreatif” yang artinya memadukan kearifan budaya lokal dengan kreatifitas anak muda zaman sekarang untuk meningkatkan pariwisata di Indonesia.

Dalam rilis yang diterima Redaksi BeritaJogja.Net malam ini, Panitia Olimpiade Pariwisata Nasional UGM ke-7 menyebutkan bahwa event akbar tersebut ditujukan untuk siswa-siswi SMA dan SMK sederajat yang menyelenggarakan beberapa lomba didalamnya seperti Tari Kreasi, Karawitan, Presentasi Wisata Budaya Berbahasa Inggris, Gagasan Tertulis, Mading 3D, Guiding, Cerdas Cermat Pariwisata dan Cipta Video Promosi Pariwisata.

Lomba tersebut sepenuhnya mengangkat pariwisata Indonesia baik daerah maupun nasional. Berbeda dengan Olimpiade Pariwisata tahun lalu, ada dua lomba baru yaitu Guiding dan Cerdas Cermat Pariwisata.

Pendaftaran olimpiade pariwisata UGM telah dibuka sejak 23 Mei 2018 lalu dan akan ditutup tanggal 21 september 2018.

“Olimpiade pariwisata UGM, merupakan ajang bagi siswa-siswi SMA/K sederajat guna mengasah dan meningkatkan kreativitas siswa di tingkat nasional. Juga kesempatan bagi siswa untuk memperoleh penghargaan prestasi non akademik di tingkat nasional,” kata  ketua panitia, Cerry Surya Pradana. (Rls)


0 Response to "Olimpiade Pariwisata UGM Bidik Generasi Milenial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media