Pasca Gempa, Prajurit TNI Bersihkan 162 Masjid di Lombok


BERITAJOGJA.Net ■ Prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) masih terus melakukan upaya-upaya dalam rangka membantu percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Salah satu kegiatannya yaitu melaksanakan pembongkaran dan pembersihan bangunan yang rusak berat agar segera dapat dibangun kembali, seperti yang dilakukan prajurit TNI bersama warga membongkar dan membersihkan puing-puing Masjid Al-Abror di Dusun Wadon,  Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Senin (24/9).

Pembersihan puing-puing Masjid dilaksanakan oleh prajurit TNI dari Batalyon Zeni Konstruksi (Yonzikon) 13/Karya Etmaka bersama anggota Koramil 1606-07/Gunung Sari dan masyarakat setempat.

Mereka bahu membahu dengan menggunakan peralatan manual seperti palu, linggis, pahat, sekop dan excavator serta beberapa unit dump truck untuk mengangkut puing-puing, selanjutnya dibuang dilokasi yang sudah ditentukan.

Hingga saat ini, tempat ibadah yang rusak berat pasca gempa dan sudah dibersihkan oleh prajurit TNI bersama warga masyarakat Lombok, serta sudah siap dibangun kembali berjumlah 162 unit tersebar di seluruh wilayah Lombok, Sumbawa dan Sumbawa Barat.

■ Rasyid / Puspen TNI

0 Response to " Pasca Gempa, Prajurit TNI Bersihkan 162 Masjid di Lombok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media