Peduli Lombok, Puluhan Seniman Yogyakarta Gelar Lukis Sketsa


BERITAJOGJA.NET ■ Puluhan seniman Yogyakarta hari ini (16/9) menggelar Music Charity For Lombok di Nol Kilometer, depan Gedung Agung Yogyakarta. Acara ini digelar sebagai aksi kepedulian atas musibah gempa Lombok beberapa pekan lalu.

Selain menampilkan atraksi musik, acara juga dikemas apik dengan menyuguhkan puluhan pelukis sketsa Jogjakarta yang dengan sukarela menyumbangkan hasil karya dan kreasinya kepada publik Yogyakarta serta turis yang kebetulan sedang holiday di kota Pendidikan itu.

"Ya, kami sepakat special malam ini tidak menerima pembayaran atas jerih payah kami. Seluruh pembayaran seiklasnya silahkan di setorkan ke kotak amal yang nantinya seluruhnya kita sumbangkan untuk saudara-saudara kita yang terdampak gempa Lombok," kata Wawan, malam ini  (16/9).

Pantauan di lapangan, banyak sekali warga Yogyakarta yang menyumbang dan mengikuti sesion lukis sketsa tersebut. Baik anak-anak, remaja maupun orang tua.

"Wooew, hasilnya keren. Lumayan, bisa di lukis dan sekaligus menyumbang amal jariah," kata Putri, warga Sleman yang malam tadi tampak ikut antri sebagai penyumbang di acara ini.

Penyelenggara acara ini adalah Musik Malam TBY dengan didukung Dinas Kebudayaan, Taman Budaya Yogyakarta dan Musik Malam TBY. Sementara komunitas seniman yang mendukung acara ini PSJ (Panggung Sedulur Jogjakarta), SAR DIY, FAMA FCSI, dan OI.

Hingga berita ini tayang acara masih berlangsung dan belum diketahui persis berapa jumlah dana yang terkumpul atas aksi kepedulian seniman Yogyakarta ini. ■ Sri Wigati


0 Response to " Peduli Lombok, Puluhan Seniman Yogyakarta Gelar Lukis Sketsa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media