UAS Tak Ingin Laporkan Perkara Intimidasi, Ini Alasannya

Dugaan intimidasi yang dialami oleh Ustad Abdul Somad (UAS) disejumlah kota menarik simpati publik. Namun, UAS tampaknya tidak berniat melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib, karena kasus serupa yang ia alami di Bali masih belum memiliki kejelasan.

Sekretaris Jenderal Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Ir. Abdurrahman Syagaf, menilai apa yang terjadi kepada UAS masih terkait dengan kepentingan-kepentingan politik tertentu.

“Memang ini tahun politik, jadi segala kejadian, apapun, harus  dinilai secara politik, maka itu pada setiap kejadian, di baliknya ada kepentingan politik tertentu,” ujarnya saat dihubungi Radio Dakta di Bekasi, Jum’at (07/09).

Abdurrahman sangat menyayangkan adanya kejadian yang menimpa UAS. “Kita sebagai umat Islam, tentu sangat menyayangkan, karena itu terjadi pada ulama-ulama kita yang seharusnya kita hormati, dari golongan mana pun, aliran mana pun, kalau dia ulama harus kita hormati,” kata Abdurrahman.

Seperti diketahui, melalui akun instagram resminya UAS mengumumkan pembatalan kegiatan dakwahnya di kota-kota Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta dikarenakan adanya intimidasi serta ancaman yang ia terima.

Hal ini bukan pertama kalinya, UAS mengalami hal tersebut. Sebelumnya, UAS pernah mengalami hal serupa ketika menyelenggarkan kegiatan dakwah di Bali, Desember 2017 silam.

Sumber : Radio Dakta


0 Response to " UAS Tak Ingin Laporkan Perkara Intimidasi, Ini Alasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media