Aksi Damai Bela Kalimat Tauhid di Yogyakarta



BERITAJOGJA.Net ■ Hari ini, gabungan seluruh umat islam DIY melakukan sebuah aksi "Bela kalimat Tauhid" bertempat di Masjid Takwa Sarunatan DIY .( Rabu,24/10).

Aksi ini adalah sebuah respon dari Kaum Muslimin atas Pembakaran Bendera Tauhid yang diduga dilakukan oleh Oknum tidak bertanggung jawab.

Aksi long march sebagaimana yang telah di sepakati aparat dan panitia .Tiba-tiba saja dari pihak aparat sendiri  tidak memberi izin pada saat aksi berlangsung.

"Polisi melakukan kompromi dengan panitia untuk membatalkan Agenda Long March pada Aksi Bela Kalimat Tauhid ".ujar Syukri Fadhali.( rabu,24/10)

"Polisi beralasan karena mengkhawatirkan adanya provokasi. Pihak panitia pun ingin mengadakan didepan PDAI, namun polisi beralasan didepan PDAI ada pembangunan sehingga Aksi pun disepakati hanya di fokuskan di Masjid At-Taqwa Suronatan. Pihak panitia pun menyepakati hal itu."imbuh-nya.

Tetapi umat islam tetap mengadakan Long March di Jalan Kampung Suronatan selepas Para Orator menyampaikan aspirasi dan Pernyataan sikap.

Aksi berlangsung damai dan bertebaran senyum semangat. (MO)

0 Response to "Aksi Damai Bela Kalimat Tauhid di Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media