Doakan Prabowo Jadi Presiden, Seniman Betawi Berharap Kesenian Tradisional Tidak Dipinggirkan


BERITAJOGJA.Net ■ Alunan musik tanjidor khas budaya Betawi membuat Calon Presiden Prabowo Subianto berjoget. Mantan Danjen Kopassus tersebut dengan luwes menggoyangkan tangan dan pundaknya ke kiri dan ke kanan sambil menikmati sambutan meriah para pendukungnya saat menghadiri acara silaturahmi kebangsaan yang digelar oleh Pergerakan Indonesia Maju (PIM).

"Wah ada tanjidor nih," ujar Prabowo di Hotel Puri Agung, Jakarta, Jumat (13/10/2018) malam.

Prabowo datang bersama Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier, yang juga langsung berjoget bersama.

Sontak saja, Ketua Umum Pergerakan Indonesia Maju (PIM) Din Syamsuddin ikut tertawa melihat mereka bertiga bergoyang. Usai berjoget dan menikmati musik Tandjidor, Prabowo, Din Syamsudin dan para rombongan menuju ruang tunggu sebelum memasuki lokasi acara.

Melihat sejumlah tamu istimewa tampak senang dengan alunan musik tersebut, pimpinan kelompok tanjidor dari Sanggar Al Jabar, Jaib Jabar mengaku gembira. Dia mengaku bangga mampu melestarikan budaya Betawi dan membuat tamu undangan bersuka cita.

"Bangga, seneng, Pak Prabowo bisa menikmati musik khas betawi, bisa joget bareng," terangnya.

Jaib Jabar berharap jika memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Prabowo dapat melestarikan dan memajukan budaya Betawi melalui program kerjanya.

"Ya kalau Pak Prabowo jadi presiden besok, kita berharap supaya budaya Betawi, budaya bangsa Indonesia bisa maju, tidak dipinggirkan dan supaya berkembang lagi ke depannya," tutupnya.

R/ Foto: Rimanews

0 Response to " Doakan Prabowo Jadi Presiden, Seniman Betawi Berharap Kesenian Tradisional Tidak Dipinggirkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media