Ekonomi Lesu, Pasar Malam Sekaten Sepi Pengunjung


BERITA JOGJA ■ Pada tanggal 2-19 November 2018 mendatang di Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta akan di gelar Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) selama 18 hari.

Meski baru akan dibuka pada tanggal 2 Nopember mendatang, pihak panitia mempersilahkan para pedagang dan penyewa stand mendirikan dan membuka stand sejak tanggal 24 Oktober kemarin.

"Kami persilahkan mendirikan stand dari tanggal 24 Oktober. Tapi nanti kami hitungnya tetap per tanggal 2 November," kata Evi Kasie Pengendalian dan Pengawasan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Yogyakarta, kepada awak media.

Evi Wahyuni menjelaskan bahwa pendaftaran stand pedagang di Sekaten dibuka sejak Rabu (24/10) dan Kamis (25/10).

"Tempat pendaftaran di pendopo yang ada di sisi timur Alun-Alun Utara. Jumlahnya ada 512 stand yang diperuntukan bagi masyarakat," imbuhnya.

Hasil pantauan selama dua hari terakhir, kegiatan Pasar Malam ini sepi pengunjung. Hal itu pun diakui para pedagang di TKP.

"Iya, tidak seperti tahun lalu, biasanya kalau malam minggu dan hari libur itu selalu ramai, tapi ini kok sepi begini ya?," ujar Anwar.

Menurut Indah Puspita, juga penyewa Stand makanan di area tersebut, minimnya jumlah pengunjung karena faktor ekonomi warga yang lagi lesu.

"Mungkin karena ekonomi lagi lesu. Selain itu dollar juga naik terus, jadi orang males keluar rumah. Mungkin untuk menghemat anggaran," katanya.

■ Sri Wigati


0 Response to "Ekonomi Lesu, Pasar Malam Sekaten Sepi Pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media