Gelora SBY Jadi Penyemangat Kader Demokrat Rebut Suara di Jawa Tengah


BERITA JOGJA ■ Petinggi Partai Demokrat (PD) memberikan pembekalan dan penataran calon legislatif (Caleg) DPRD Jawa Tengah di Hotel Nava, Tawangmangu, pada Jumat (26/10/2018).

Tampak hadir Ketua Umum (PD) Susilo Bambang Yudhoyono bersama para elite parpolnya untuk menggelorakan pemenangan pemilu 2019.

Meski  pertemuan digelar tertutup, tapi awak media dengan sabar mengikuti kabar terbaru dari orang nomor satu di PD itu. Pasalnya, lebih dari seratus caleg DPRD Jawa Tengah dari partai politik berlambang bintang merzy ini diberi 'wejangan' secara tertutup.

“Ada dua poin yang akan ditekankan SBY ke teman-teman caleg. Pertama, mereka harus mempersiapkan mental maupun segala hal agar menang di pemilu 2019. Caranya, dengan melakukan kampanye baik. Bukan kampanye negatif. Beliau akan memberi semangat agar caleg tak mudah menyerah dalam berjuang," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti.

Pembekalan caleg di Tawangmangu dalam Rakorda PD Jawa Tengah merupakan salah satu rangkaian kegiatannya di Tour de Jateng untuk memberikan pembekalan menjelang pemilu. SBY memasang target-target jelas PD pada pemilu tahun depan. Termasuk target pemenangan partainya di Jawa Tengah dengan perolehan 13 kursi legislatif DPRD.

"Start dari Karanganyar. Setelah ini, beliau akan keliling ke sejumlah kabupaten/kota, mulai dari Klaten, Yogyakarta, lanjut ziarah dan pembekalan di Purworejo, lalu ke Wonosobo, Banjarnegara, Banyumas, sampai nanti terakhir di Tegal dan Brebes,” ujarnya.

Ketua DPC PD Karanganyar Tri Haryadi menambahkan, SBY dan keluarga tiba di Tawangmangu sejak Selasa (23/10/2018) malam. SBY bersama keluarga menginap di sebuah penginapan di lereng Lawu sedangkan kader di Hotel Nava.

Sebelum kegiatan rakorda, mantan Presiden RI ke-6 itu beristirahat, sembari bertemu sejumlah tokoh masyarakat di Tawangmangu untuk menyerap aspirasi.

Dia optimistis, semangat seluruh jajaran partai akan dikarbit untuk memenangkan Pemilu 2019, usai SBY memberikan supervisinya. “Spirit dan semangat caleg jadi lebih terpompa," katanya. 

0 Response to "Gelora SBY Jadi Penyemangat Kader Demokrat Rebut Suara di Jawa Tengah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media