Habib Lutfi : Ancaman Disintegrasi Bangsa Sudah Berada di depan Mata



BERITAJOGJA.Net ■Sesepuh NU, Habib Lutfi bin Yahya mengajak segenap umat islam dan komponen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab menurutnya ancaman perpecahan atau disintegrasi bangsa sudah berada di depan mata.

Hal itu diungkapkan Habib Lutfi dalam tausiah kebangsaan memperingati HUT Ke-73 TNI dan HUT ke-68 Kodam IV Diponegoro di Lanumad A Yani, Jumat (5/10/2018) malam.

BACA JUGA: OK OCE Program Ekonomi Andalan Prabowo-Sandiaga 

Ulama kharismatik asal Pekalongan ini juga meminta seluruh rakyat Indonesia lebih mengedepankan kepentingan bangsa dari pada kepentingan kelompok atau individu.

"Mari kita jaga Indonesia, tensi yang tinggi dan ego kelompok dikurangi, jangan mengikuti hawa nafsu pribadi," katanya.

Dalam acara Doa Bersama dan Tasyakuran HUT ke-73 TNI dan HUT ke-68 Kodam IV tampak hadir Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tiahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, mantan Panglima TNI Jenderal TNI  (Purn) Gatot Nurmantyo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan Kapolda Jateng Irje Pol Condro Kirono.

Ribuan nahdliyin hanyut dalam doa, mendoakan keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI. Dalam bagian akhir Habib mengajak jamaah untuk mendoakan agar Indonesia terlepas dari segala bentuk bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial.

 ■ Sri Wigati / Chandra


0 Response to "Habib Lutfi : Ancaman Disintegrasi Bangsa Sudah Berada di depan Mata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media