MUI Minta Pemerintah Jamin Keamanan Korban Gempa Sulteng


BERITAJOGJA.Net ■  Wasekjen MUI, Zaitun Rasmin meminta pemerintah untuk mampu memberikan jaminan keamanan bagi korban gempa di Sulawesi Tengah.

"Diperlukan aparat kepolisian dalam jumlah yang besar di sana untuk menentramkan hati mereka, sebab sekarang mereka sudah susah lalu ketakutan karena ada penjarahan di sana," ungkap Zaitun di kawasan Kuningan, pada Rabu (3/10).

Zaitun juga mengakui adanya beberapa penjarahan yang terjadi di lokasi gempa Sulteng karena masyarakat yang sangat tertekan sebagai dampak dari bencana gempa dan tsunami tersebut.

"Tidak juga dikatakan chaos, tapi situasi keamanan di sana memang tidak terjaga. Jadi dimana-mana terjadi hal semacam itu. Pemerintah saya harap mampu menjamin keamanan ini," imbuhnya.

Zaitun juga mengimbau kepada pemerintah agar dapat memaksimalkan penanganan korban gempa selama masa tanggap darurat untuk menjamin keamanan mereka.

"Paling tidak selama dua minggu ini, pemerintah turun dengan serius di sana, supaya terjadi ketentraman kemudian baru kita melakukan kembali pembangunan di sana," tutupnya.

Kejadian gempa bumi yang disertai gelombang tsunami di wilayah Sulteng pada Jumat, 28 September lalu membuat kerusakan yang sangat parah dan lebih dari seribu orang korban meninggal dunia.

Bantuan logistik yang diberikan sejumlah pihak untuk korban gempa juga mengalami masalah keterbatasan akses, ditambah lagi korban yang mengalami tekanan mental membuat distribusi logistik menjadi tidak kondusif. (Rls)

0 Response to " MUI Minta Pemerintah Jamin Keamanan Korban Gempa Sulteng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media