21 Penerjun Brigif Para Raider 3 Kostrad Latihan Terjun Taktis

BERITAJOGJA.NET ■ Sebanyak 21 penerjun dari Brigif Para Raider 3 Kostrad yang dipimpin Lettu Inf Fajar Lukman melaksanakan penerjunan taktis free fall dan mendarat di Desa Tonyamang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Poewali Mandar, Sulawesi Barat, kemarin.

Kepala Staf Divisi 3 Kostrad Brigjen TNI Dwi Darmadi didampingi oleh Asintel Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Enjang dan Kepala Staf Brigif 3/TBS Letkol Inf Susilo meninjau langsung kegiatan latihan terjun Free Fall yang dilanjutkan dengan gerakan taktis sebagai Tim Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL) untuk melaksanakan simulasi infiltrasi masuk ke daerah musuh yang kemudian akan dilaksanakan penerjunan Statik berikutnya.

Rangkaian kegiatan penerjunan taktis ini dilakukan prajurit Brigif Para Raider 3/TBS guna mengasah kemampuan prajurit yang yang berkualifikasi Para dan free fall guna menunjang operasi lintas udara untuk menguasai daerah yang disebut pertahanan tumpuan udara.

Kasi Intel Brigif Para Raider 3 Kostrad Mayor Inf Hermanto Fransiskus Dakhi menuturkan, kegiatan ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan oleh prajurit Kostrad.

"Latihan ini digelar untuk melatih dan meningkatkan kemampuan personel Kostrad sebagai prajurit lintas udara atau prajurit Para Raider agar siap digunakan dalam medan tugas,"kata Mayor Inf Hermanto

 ■ Rasyid / Penkostrad

0 Response to " 21 Penerjun Brigif Para Raider 3 Kostrad Latihan Terjun Taktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media