Genjot Wisata Muslim, Baznas Gandeng e-Commerce Beri Kemudahan Layanan Zakat - BERITAJOGJA.NET

Jumat, 30 November 2018

Genjot Wisata Muslim, Baznas Gandeng e-Commerce Beri Kemudahan Layanan Zakat

 Genjot Wisata Muslim, Baznas Gandeng e-Commerce Beri Kemudahan Layanan Zakat


BERITAJOGJA.NET ■ Penyedia paket perjalanan wisata halal dan umroh, Wisata Muslim menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam kerjasama pengumpulan zakat, infak, dan sedekah. Perjanjian kerjasama itu diselenggarakan di Kota Casablanka, Jakarta Selatan, kemarin.

Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Nasional BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan ini adalah kerjasama kesekian kalinya antara BAZNAS dengan perusahaan e-commerce. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan donasi guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan penyaluran dan pendistribusiannya sendiri dilakukan oleh BAZNAS.

“Kami berharap kerjasama seperti ini dapat menciptakan lifestyle baru yang lebih fun, mudah, transparan dan akuntabel,” tukas Fitriansyah. Pihaknya berterima kasih kepada Wisata Muslim yakni PT Barakah Teknologi Indonesia yang telah membantu BAZNAS dalam mendorong inovasi, kemudahan layanan berbagi.

Wisata Muslim merupakan platform penyedia travel dan umroh yang sudah terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Terkait kerja sama ini, program yang dilakukan sejalan dengan BAZNAS, Wisata Muslim ingin memberikan kemudahan layanan berzakat. Masyarakat yang memesan perjalanan umroh atau wisata lain melalui website dan aplikasi Wisata Muslim, dapat memilih opsi pembayaran zakat, infak, sedekah melalui BAZNAS.

“Cara yang dilakukan adalah, setelah memilih tujuan wisata atau paket-paket umroh di Wisata Muslim, pada mode pembayaran, masyarakat bisa memilih opsi pembayaran zakat, infak, sedekah melalui BAZNAS dengan nominal mulai dari Rp50 ribu hingga Rp1 juta,” jelasnya.

Dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama itu, Wisata Muslim juga menyerahkan donasi bantuan kepada BAZNAS. Bantuan tersebut ditujukan untuk kampung binaan Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS di Kampung Tondoklemo, Sulawesi Selatan yang memproduksi kopi Toraja. ■ JOKO / GOES PBK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 BERITAJOGJA.NET | All Right Reserved