Indonesia Yakin Akan Terpilih Sebagai Negara Terbaik 2019


Pada tahun 2019 nanti, Indonesia yakin akan memperoleh penghargaan sebagai Negara terbaik di Dunia. Hal ini atas munculnya berita pada media jalan-jalan berbasis di New York, Conde Nast Traveler yang telah menominasikan Indonesia sebagai 'Negara Terbaik di Dunia untuk tahun 2019' menurut para pembacanya.

Dari 600.000 pembaca yang ikut memilih, Indonesia terpilih untuk berada di posisi teratas disusul oleh Thailand dan Portugal yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga. 

Dalam penjelasannya media ini menyampaikan bahwa Indonesia berkembang sangat cepat untuk menjadi tujuan wisata baru bagi wisatawan yang suka mengembara, dengan resort-resort modern, pantai-pantai yang terpencil serta candi-candi yang menakjubkan. Lombok dan Bali masih menjadi yang paling populer.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia mengapresiasi pencapaian ini tetapi juga mengingatkan agar terus memanfaatkan potensi ini dengan baik.

"Pengakuan dari Conde Nast Traveler semakin memperkuat posisi Indonesia untuk menjadi tujuan wisata di dunia," tulis Menparekraf Wishnutama melalui akun Instagramnya. "Tetapi hal ini jangan membuat kita lengah.

"Kita harus tetap bekerja keras agar mampu bersaing dengan negara lain, dan memberikan yang terbaik bagi wisatawan.

"Potensi ini justru harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk dapat meningkatkan pendapatan devisa, sehingga mampu memberi dampak positif bagi terciptanya lapangan kerja dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia."

Selain Thailand yang menjadi runner-up, ada juga beberapa negara Asia Tenggara lainnya yang masuk dalam daftar 20 negara terbaik tersebut seperti Kamboja di urutan 19, Vietnam posisi 10 dan Filipina di urutan 8.
Untuk itu Indonesia semakin yakin akan mendapatkan penobatan sebagai Negara terbaik di dunia menurut pilihan pembaca.  Sebab Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB setelah mendapatkan 144 suara di pertemuan Majelis Umum, Jumat (8/6/2018).

Terpilihnya Indonesia sebagai anggota DK PBB untuk masa jabatan 2019 sampai 2020 mendatang merupakan yang kali keempat. Jika merujuk kepada situs PBB, Merah Putih pertama kali terpilih sebagai anggota tidak tetap untuk masa bakti 1973 sampai 1974 bersama Kenya, Peru, Australia, dan Austria. Kemudian terpilih kembali untuk periode 1995 sampai 1996 bersama dengan Botswana, Honduras, Jerman, serta Negeri "Pizza" Italia.



Selain itu pasti karena Indonesia memiliki pariwisata yang menarik sehingga menjadi keyakinan bahwa di tahun 2019 yang akan datang Indonesia pasti dinobatkan sebagai Negara terbaik. Selain hutan, bukit, dan gunung, Dlingo juga punya wisata air terjun. Ketika kamu kesini pasti akan mendengar gemericik air khas air terjun. Anak sungai yang berbatu dan berair jernih menghijau juga dapat kamu lihat jika kamu jalan menuju air terjun. Pasti kamu bakal tidak sabar deh berenang dan berfoto ria.


Post a Comment

0 Comments