Insiden Gerbong Bianglala di PMPS Sekaten Jogja Mengerikan


Berita Jogja ■ Arena bermain bianglala yang beroperasi di Arena Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) di Alun-Alun Utara Kota Jogja, pada Minggu (11/11/2018) malam mengalami kerusakan. Akibatnya sejumlah penumpang nyaris berjatuhan karena gerbong itu terbalik.

Saat itu sekitar pukul 19.30 WIB, di arena bermain Bianglala ada 18 gerbong yang ditumpangi pengunjung dengan ketinggian sekitar 20 meter. Beberapa saat kemudian ada satu gerbong tiba-tiba terbalik sehingga gerbong lainnya menjadi tidak normal mengikuti putaran.

Pengunjung yang menyaksikan gerbong yang terbuka, dalam ketinggian itu mengaku ngeri. Pasalnya, celah pintu itulah yang membuat penumpang bisa jatuh saat gerbong terbalik.

“Ngeri saya melihat itu, saya melihat ada lima orang di gerbong yang terbalik," kata Rahmi, warga Bantul yang malam tadi datang di arena PMPS Sekaten. Beruntungnya, lanjut Rahmi, salah satu petugas keamanan PMPS di lokasi, langsung bertindak cekatan hingga hal-hal yang tidak diinginkan itu tidak terjadi.

“Tidak ada yang jatuh, tidak ada yang luka, tetapi mungkin sedikit syok saja,” kata Toto.

Atas kejadian tersebut, Toto menduga putaran wahana sudah tidak normal. Selain itu, sehari sebelumnya ia melihat ada beberapa orang yang memperbaiki wahana tersebut. “Waktu saya naik itu putarannya sudah tidak nyaman agak nggronjal, getar, tetapi tidak ada kejadian [kecelakaan],” terang Toto kepada awak media. malam tadi.

(Sri Wigati)

0 Response to "Insiden Gerbong Bianglala di PMPS Sekaten Jogja Mengerikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media