JK Berharap Masjid Kampus Dijadikan Tempat Pengembangan Karakter Mahasiswa


Berita Jogja ■ Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap masjid kampus selain berfungsi sebagai tempat ibadah, juga sebagai pusat aktivitas untuk berdiskusi dan mengembangkan keilmuan. JK juga ingin masjid dijadikan sebagai pengembangan karakter mahasiswa, salah satunya dalam hal kedisiplinan.

"Kalau rajin ke masjid pasti disiplin waktu dia pasti lebih baik. Kita butuhkan para mahasiswa, bagaimana ilmunya makin baik, tingkat pengetahuannya makin baik," ujar Wapres JK saat membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) di Auditorium Gedund D Kemenristekdikti, Jakarta (10/9).

Selain itu, JK mendorong masjid terus menjadi tempat pembentukan karakter masyarakat Indonesia yang moderat (wasatiyyah). Masjid kampus hendaknya dapat menangkal penyebaran paham radikal di perguruan tinggi.

Wapres mengingatkan kepada para pengurus masjid kampus untuk dapat mengelola masjid kampus dengan baik sehingga dapat menjadi teladan bagi masjid-masjid di sekitar kampus.

“Kalau masjid kampus baik, akan jadi contoh untuk masjid yang lain dan sekitarnya. Maka dari itu harapan kita mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik, dan juga bagaimana saling membantu," katanya. (R)

0 Response to "JK Berharap Masjid Kampus Dijadikan Tempat Pengembangan Karakter Mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media