Karena Kecewa, Alumni UGM Ini Nekat Bakar Ijazah


BERITA JOGJA ■ Sebuah video berdurasi 59 detik yang memperlihatkan seorang pria membakar ijazah UGM viral di media sosial dan aplikasi pesan Selasa (13/11/2018).  Pria yang kemudian diketahui alumni UGM bernama Afriantriono Hartoadi mengaku kecewa dengan penanganan pihak kampus atas kekerasan seksual yang dialami mahasiswi FISIPOL saat KKN tahun 2017 lalu.

Di video tersebut Afriantriono sempat memperkenalkan diri sebagai alumni UGM dan kemudian mengatakan bahwa ia malu. Setelah itu pria tersebut lantas menyalakan korek dan membakar ijazah UGM. Beberapa saat ijazah yang terbakar dipegangnya hingga kemudian diletakkan bersandar di tembok hingga habis terbakar.

Sontak kejadian tersebut mengagetkan banyak pihak karena dinilai sebagai sebuah tindakan yang mungkin tak terpikirkan. Ijazah yang didapat dengan susah payah akhirnya dibakar begitu saja karena perasaan kecewa mendalam.

Pihak UGM sendiri membenarkan pria dalam video tersebut adalah salah satu alumninnya. Namun demikian pihak kampus tak bisa berbuat banyak mengingat keputusan telah diambil alumni tersebut.

“Di video itu benar adalah alumni kami, kami sudah cek data nama. Kami menyesalkan, menyayangkan dan prihatin namun kembali keputusan ada di orang yang memegang ijazah,” ungkap Kepala Bagian Humas UGM Dr Iva Ariani Rabu (14/11/2018).(Sumber: KR)


0 Response to "Karena Kecewa, Alumni UGM Ini Nekat Bakar Ijazah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media