Pelebaran Jalan Rel Kereta Api di Wonokromo Akhirnya Dibuka


BERITAJOGJA.NET ■ Pelebaran jalan rel kereta api (KA) depan RSI Wonokromo akhirnya dibuka. Pembukaan dilakukan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Alhamdulillah, (pekerjaan) ini bisa selesai. Dan saya juga berterimakasih pada pak Daop 8 yang baru, telah banyak membantu," kata Risma usai meresmikan perlintasan rel, Jumat (23/11/2018).

Risma juga mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat melintasi perlintasan. Sebab, perlintasan tersebut ada dua arah yakni dari timur dan selatan.

"Saya harap warga tetap berhati-hati. Karena mestinya di dalam Undang-undang tidak boleh sebidang. Tapi ini kan jalan, ini bukan jalan kita," lanjut Risma.

Senada dengan Risma, Executive Presiden Daop 8 Suryawan mengaku pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan wali kota wanita pertama di Surabaya. Sebab, hal itu sangat membantu mengurai kemacetan yang ada selama ini.

"Sesuai Undang-Undang itu kan tidak boleh perlintasan sebidang. Tapi itu kan mendesak dan tidak bisa menunggu lama. Jadi ini lahannya untuk mengatasi kemacetan," tegasnya.

Sementara Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyu menjelaskan, sejak dibuka tadi pagi, arus lalu lintas langsung lancar. Selain itu, pihaknya juga bisa mengatur durasi traffic light sehingga ekor dari lalu lintas tidak menyentuh rel.

"Pantauan tadi pagi dibuka lalu lintas langsung lancar. Ya kalau 4 dari 6 paling tidak mengurangi sampai 50 persen. Kalau macet itu hanya pas ada kereta lewat," kata Irvan.

0 Response to "Pelebaran Jalan Rel Kereta Api di Wonokromo Akhirnya Dibuka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media