Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Laksanakan Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG

BERITA JOGJA ■ Dalam rangka mengakhiri pelaksanaan tugas serta menyambut Satgas baru yang akan melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG di Papua, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Satgas Yonif 121/Macan Kumbang dan Satgas Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti, Satgas Yonif Para Raider 328 Kostrad, Satgas Yonif 126/Kala Cakti, dan Satgas Yonif 725/Woroagi melaksanakan Upacara Pelepasan dan Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah Kolakops Korem 172/PWY. (19/11/2018).

Pada upacara yang dilaksanakan di Lapangan IPDN Bumi Perkemahan Waena, Kota Jayapura tersebut, Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring bertindak selaku Inspektur Upacara. Sedangkan Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Letkol Inf Eko Antoni Chandra bertindak sebagai Komandan Upacara.

Pangdam XVII/Cendrawasih juga menyematkan Satya Lencana Wira Dharma kepada perwakilan tiap- tiap Satgas yang telah selesai melaksanakan penugasan. Untuk diketahui, Satya Lencana Wira Dharma adalah wujud penghargaan negara yang diberikan kepada prajurit TNI yang telah bertugas mendarmabaktikan diri untuk Pengamanan Perbatasan NKRI.

Kepada Satgas yang akan melaksanakan tugas, Pangdam XVII/ Cendrawasih mengucapkan selamat datang kepada Satgas Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad, Yonif 126/Kala Cakti, dan Yonif 725/Woroagi di bumi Cendrawasih. Pangdam XVII/Censrawasih juga berpesan agar senantiasa melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat perbatasan namun harus tetap waspada. Ciptakan dan jaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan serta kehadiran Satgas di wilayah perbatasan harus bermanfaat bagi masyarakat perbatasan.

Kepada Satgas yang telah selesai melaksanakan tugas, Pangdam XVII/Cendrawasih mengucapkan terima kasih atas dedikasi Satgas selama menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab selama 9 bulan. Pangdam XVII/Cendrawasih juga berpesan agar jadikan setiap pengalaman di daerah penugasan sebagai bekal untuk menghadapi tugas di masa mendatang.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI Nyoman Cantiasa, Danlanud Silas Papare Jayapura Marsma TNI Tri Bowo, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Parluhutan Binsar Sianipar, Asisten dan Kabalak jajaran Kodam XVII/Cendrawasih serta Forkompinda Kota Jayapura.

 ■ Rasyid / Penkostrad


0 Response to " Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Laksanakan Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media