Sidak Tes Urine, Prajurit Divif 2 Kostrad Negatif Narkoba

BERITA JOGJA ■ Guna meminimalisir adanya penyalahgunaan Narkoba, Staf Intelijen Divif 2 Kostrad menggelar inspeksi mendadak tes urine terhadap prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad di Lapangan Sapta Marga, Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Malang (19/11/2018).

Kegiatan ini dilakukan secara mendadak usai pelaksanaan upacara bendera, tanpa diberitahukan terlebih dahulu kepada para prajurit tanpa terkecuali, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Asisten Intelijen Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H.

Kolonel Putra menyampaikan bahwa kegiatan tes urine yang bersifat dadakan ini bertujuan untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan Narkoba di kalangan prajurit khususnya prajurit Madivif 2 Kostrad.

Dijelaskan, hasil cek urine terhadap prajurit Markas Divif 2 Kostrad yang terdiri dari satuan Denma, Denpal, Denhub dan Ajen Divif 2 Kostrad yang telah dicek oleh Staf Intelijen dan Seksi Kesehatan Divif 2 Kostrad dinyatakan negatif dalam penggunaan Narkoba.

Disamping itu, Kolonel Putra yang mengawasi langsung kegiatan tersebut juga menegaskan, kegiatan tes urine yang dilaksanakan secara dadakan sebagai upaya satuan untuk melaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap seluruh prajurit.

Menurutnya, bahaya Narkoba memang perlu penanganan semua pihak, termasuk dari personel TNI, untuk itu pihaknya berupaya melakukan pencegahan baik melakukan sosialisasi maupun tes urine bagi anggota TNI.

“Kami selalu mengajak masyarakat dan prajurit maupun keluarganya untuk menjauhi Narkoba, sebab Narkoba bisa merusak masa depan anak bangsa," pungkasnya.

 ■ Rasyid / Penkostrad

0 Response to " Sidak Tes Urine, Prajurit Divif 2 Kostrad Negatif Narkoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media