Tarif Parkir Pasar Malam Sekaten Dikeluhkan Pengunjung


BERITA JOGJA .Net ■ Sejumlah pengunjung Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2018 mengeluhkan pengelolaan area parkir yang ada ditempat itu. Pasalnya, pungutan uang parkir dirasakan mahal oleh pengunjung, disamping itu tarif parkir juga berbeda-beda harganya.

Misalnya, tarif parkir untuk sepeda motor dipatok Rp5.000 dan mobil Rp10.000.

"Mungkin kalau cuma Rp3.000 masih wajar mas, tapi ini kok mahal ya, padahal yang datang kesini mayoritas rakyat kecil," ujar Utami, mahasiswi UGM yang malam tadi (3/11) mengunjungi Pasar Sekaten tersebut.

Selain itu, lanjut Utami, sebagian teman-temannya yang mendapatkan tempat parkir di sisi Utara bagian barat jalan justru ditarik cuma Rp3.000.

"Yang disini dipatok Rp5.000, sementara yang disana dipatok Rp3000, ini gimana?," ujarnya balik bertanya.

Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2018 yang dibuka resmi sejak 2 November ini mulai ramai dikunjungi warga.

Sementara menurut Camat Gondomanan Agus Arif menyebutkan bahwa penentuan tarif parkir selama pelaksanaan PMPS khususnya untuk sepeda motor akan tetap mengacu pada Perda Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum.

Pasalnya, usulan Forum Komunikasi Komunitas Alun-Alun Utara (FKKAU) agar tarif parkir ditentukan Rp3.000 untuk Senin-Jumat dan Rp5.000 untuk Sabtu-Minggu khusus sepeda motor selama PMPS hingga kini belum direspon oleh Pemkot.

"Sesuai peraturan daerah yang berlaku, maka tarif parkir ditetapkan Rp2.000 untuk sepeda motor yang parkir di pinggir jalan. Aturan ini yang dijadikan dasar,” katanya.

Hingga berita ini tayang, belum ada keterangan resmi pihak Pemkot maupun penyelenggara terkait cengkarut soal parkir ini.

 ■ Sri Wigati


0 Response to "Tarif Parkir Pasar Malam Sekaten Dikeluhkan Pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media