Dewan Da'wah Islamiyah Ajak Umat Islam Ikuti Ijtima Ulama Dengan Pilih Prabowo Sandi


BERITAJOGJA.NET ■ Dewan Da'wah Islamiyah (DDI) mengajak umat Islam agar memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, serta calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang pro Prabowo-Sandiaga.

Imbauan tersebut termaktub dalam Pernyataan Sikap DDI Terkait Pileg dan Pilpres 2019 tertanggal 11 Desember 2018.

"Mengajak kepada seluruh pengurus dan keluarga besar Dewan Da'wah agar memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden hasil ijtima ulama warasatul anbiya yaitu H. Prabowo Subianto dan H. Sandiaga Salahuddin Uno," mengutip Pernyataan Sikap DDI yang dikonfirmasi oleh Ketua Umum Mohammad Siddik, Rabu (12/12/2018), seperti dilansir CNNIndonesia .com.

DDI adalah ormas yang membidani terbentuknya PBB pada 1998 silam. Selain Dewan Da'wah, pembentukan PBB juga dibidani oleh tokoh dari 22 ormas Islam atau keluarga besar Majelis Syuro Muslimin Indonesia (Masyumi).

Dalam imbauannya Dewan Da'wah juga mengajak kepada seluruh pengurusnya mengawal tempat pemungutan suara (TPS) saat penghitungan suara. Pengawalan dilakukan di daerah masing-masing.

"Untuk memastikan suara pasangan calon hasil ijtima ulama serta caleg-caleg PBB tidak dicurangi," mengutip pernyataan sikap DDI.

Surat pernyataan sikap tersebut ditandatangani oleh Mohammad Siddik dan Ketua Pembina A.M. Saefuddin pada 11 Desember 2019 di Jakarta.

Dalam pernyataan sikap yang sama, DDI mengimbau umat Islam dan seluruh pengurus agar memilih calon anggota legislatif yang pro terhadap Prabowo-Sandi.

DDI menyatakan telah menelaah dan mengkaji secara matang, baik melalui dalil Alquran dan Sunah Rasul, sebelum mengeluarkan pernyataan sikap tersebut. Selain itu, kondisi terkini turut dianalisa dalam mengambil sikap yang nantinya perlu dijadikan panduan bagi umat Islam.

Di poin yang lain, DDI mengingatkan kepada para pendukung capres-cawapres dan calon anggota legislatif agar mengedepankan akhlakul karimah dalam berkampanye. Persatuan serta kesatuan umat dan bangsa atau ukhuwah Islamiyah mesti diperhatikan dalam tahapan Pemilu 2019 yang tengah berjalan.

DDI juga mengingatkan kepada penyelenggara pemilu serta aparat birokrasi agar berlaku adil dan independen selama rangkaian Pemilu 2019 berjalan. Menurut Dewan Da'wah, hal itu harus dipegang teguh dengan tujuan tidak ada kecurangan.

"Yang merupakan pengkhianatan amanah dan sumpah jabatan yang diancam neraka dalam agama Islam," mengutip Pernyataan Sikap DDI.

DDI memang punya kedekatan dengan kubu pendukung Prabowo-Sandi. Kantor pusat Dewan Da'wah Islamiyah di Jakarta kerap digunakan untuk konferensi pers pihak Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Terakhir, PA 212 menghelat konferensi pers terkait pelaksanaan Reuni Akbar Mujahid 212 di gedung Dewan Da'wah pada 28 November lalu.




loading...

Belum ada Komentar untuk " Dewan Da'wah Islamiyah Ajak Umat Islam Ikuti Ijtima Ulama Dengan Pilih Prabowo Sandi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel