Kapolda DIY Pantau Pengamanan Misa Malam Natal - BERITA JOGJA HARI INI

Selasa, 25 Desember 2018

Kapolda DIY Pantau Pengamanan Misa Malam Natal

   Kapolda DIY Pantau Pengamanan Misa Malam Natal


BERITAJOGJA.NET ■ Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri malam tadi memantau pengamanan misa malam Natal di sejumlah gereja, salah satunya Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Ganjuran. Di sela kegiatannya, Dofiri mengaku kagum dengan sistem keamanan Gereja Ganjuran.

Setibanya di Gereja HKTY Ganjuran, Kabupaten Bantul, Ahmad Dofiri disambut oleh Romo Kepala Paroki Gereja HKTY Ganjuran, Romo FX Krisno Handoyo beserta pengurus Paroki Gereja.

Dalam perbincangannya dengan Romo Krisno, Dofiri membahas sistem keamanan di gereja yang menempatkan banyak CCTV.

"Setiap sudut ruangan tak luput dari bidikan CCTV, sehingga jika ada hal-hal yang diinginkan bisa cepat diketahui dan terungkap," katanya saat melakukan pemantauan di Gereja HKTY Ganjuran, Kabupaten Bantul, Senin (24/12/2018).

"Seperti dulu ada suatu kasus yang cukup menyita perhatian, yakni dibuangnya Al-Quran di toilet, tapi dengan CCTV yang terpasang di Gereja (HKTY) pelaku langsung terungkap," imbuhnya.

Menanggapi pernyataan Dofiri, Romo Krisno menuturkan bahwa Gereja HKTY Ganjuran merupakan Gereja yang paling terbuka, baik dari segi bentuk Gereja ataupun lingkungan. Karena itu, banyak CCTV yang terpasang di lingkungan gereja tersebut.

Memang Gereja HKTY Ganjuran ini Gereja yang paling banyak dipasangi CCTV di setiap sudut. Jadi semua kegiatan dan kejadian yang terjadi di lingkungan gereja pasti diketahui," ujar Romo Krisno.

Dofiri menegaskan tak ada gangguan di Gereja-gereja yang ia datangi. Dia menegaskan bahwa untuk pengamanan Gereja tetap menjadi prioritas utama.

"Keamanan tetap prioritas, seperti pintu-pintu masuk Gereja tetap mendapatkan perhatian khusus. Pokoknya aman dan semoga semua berjalan lancar," pungkasnya.








Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 BERITA JOGJA HARI INI | All Right Reserved