Rangkaian Kegiatan HUT ke-1 Batalyon Mandala Yudha Kostrad - BERITA JOGJA Rangkaian Kegiatan HUT ke-1 Batalyon Mandala Yudha Kostrad - BERITA JOGJA

Selasa, 11 Desember 2018

Rangkaian Kegiatan HUT ke-1 Batalyon Mandala Yudha Kostrad

 Rangkaian Kegiatan HUT ke-1 Batalyon Mandala Yudha Kostrad


BERITAJOGJA.NET ■  Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Lebak, Banten telah merayakan HUT yang pertama pada tanggal 6 Desember 2018. Berbagai rangkaian acara disiapkan untuk menyambut hari jadi Batalyon ini.

Danyon Mandala Yudha Kostrad, Kolonel Inf M. Asmi menyampaikan bahwa satuan ini memiliki tugas pokok antara lain menyelenggarakan tugas pertempuran di darat, tugas bantuan kemanusiaan serta tugas perdamaian dunia. Dalam mendukung tugas tersebut Batalyon selalu mengedepankan kedekatan dengan masyarakat dan bersinergi bersama institusi lain.

Rangkaian kegiatan dimulai tanggal 30 November 2018 dengan melaksanakan karya bakti di Taman Makam Pahlawan Sirnarana Rangkasbitung yang dilanjutkan dengan kegiatan ziarah serta kegiatan anjangsana dalam rangka pemberian bantuan kepada veteran.

Pada tanggal 6 Desember 2018 dilaksanakan kegiatan penyuluhan Pertanian kepada kelompok tani seputar Lebak. Sementara pada tanggal 7 Desember 2018 ada beberapa kegiatan penyuluhan seperti peningkatan kompetensi guru, kesehatan ibu dan anak serta ibu hamil dilanjutkan kegiatan literasi baca.

Pada tanggal 8 Desember 2018 diselenggarakan kegiatan antara lain penghijauan lahan Batalyon Mandala Yudha dengan menanam pohon durian, pengobatan gratis, kegiatan donor darah, pemberian 300 unit kacamata baca gratis kepada masyarakat serta 300 paket Sembako di bagikan kepada seluruh elemen masyarakat sekitar Batalyon kemudian di lanjutkan dengan acara syukuran dan diakhiri dengan perlombaan menembak.

Puncak rangkaian acara HUT yang pertama Batalyon Mandala Yudha akan menyelenggarakan kegiatan Fun Run sejauh 6,5 Km yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2018. Ditargetkan bisa diikuti ribuan peserta yang terdiri dari berbagai katagori komponen masyarakat serta TNI/Polri.

Rangkaian acara HUT yang terselenggara ini diikuti oleh berbagai macam institusi baik TNI, Polri dan Pemerintah kabupaten Lebak maupun Provinsi Banten serta yang tidak kalah penting adalah keterlibatan berbagai macam unsur elemen masyarakat mulai dari pelajar, tokoh masarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan.

Dengan keberadaan Batalyon Mandala Yudha diharapkan kedepannya dapat turut memperkuat sistem pertahanan Negara dengan berbagai macam Alutsista yang dimilikinya dan nantinya bisa menjadi bagian dari masyarakat yang dapat memberikan nilai positif khususnya dalam mendukung pembangunan dan peningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Lebak.

■ Rasyid / Penkostrad

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved