Sowan ke Sesepuh Muhammadiyah, Buya Syafii Sampaikan Pesan Penting Untuk Sandiaga Uno


BERITAJOGJA.NET ■ Kandidat Cawapres Sandiaga Uno, kemarin berkunjung ke rumah tokoh lintas agama Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii di Perumahan Nogotirto Elok II, Jalan Halmahera D 76, Desa Nogotirto, Kecamatan Gamping, Minggu (2/12/2018).

Dalam keterangannya kepada awak media, Sandi mengaku kunjungannya tersebut untuk meminta nasihat. Dia menegaskan bahwa kedatangannya ke rumah mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu bukan untuk meminta dukungan terkait dengan pilpres.

"Saya ke sini untuk meminta nasihat sekaligus sowan kepada tokoh bangsa," katanya.

Sandi menyebut ada pesan penting yang disampaikan Buya Syafii kepadanya yaitu terkait keutuhan bangsa.

"Politik tidak perlu dibuat gontok-gontokan. Harus lebih sejuk dan teduh, saya dan Pak Prabowo berharap bisa menyikapi masalah pilpres dengan baik," pungkasnya.

Menurut Sandi, Buya Syafii menekankan kepadanya agar lebih mengedepankan semua golongan.

Ditempat yang sama, Buya Syafii mengatakan siapapun yang berkunjung ke rumahnya akan ia terima dengan baik. Ia berpesan agar gelaran Pemilu dan Pilpres 2019 bisa berjalan dengan damai.

"Siapa yang berkunjung ke sini, sebagai orang tua semua saya terima. Pesan saya jadilah cawapres (nya) rakyat Indonesia, bukan hanya partai pendukung. Dari politisi jadilah negarawan. Elite politik jangan ngomporin. Semua harus damai, semua betul-betul secara jujur merujuk pada persatuan dan kesatuan," kata Buya.

Sebelumnya, Cawapres Ma'ruf Amin juga berkunjung ke rumah Buya Syafi, Senin (15/10/2018) lalu.

■ Sri Wigati

0 Response to " Sowan ke Sesepuh Muhammadiyah, Buya Syafii Sampaikan Pesan Penting Untuk Sandiaga Uno"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

| PENERBIT PT MERDEKA MULTI MEDIA | CREATIVE 3M Media