Dari Distrik Suator Papua, Satgas Yonif 755 Kostrad Berikan Pengobatan di Daerah Terpencil


BERITAJOGJA.NET ■ Satgas Pamrahwan Yonif 755 Kostrad Pos Senggo berikan bantuan pengobatan terhadap masyarakat daerah terpencil di Kabupaten Asmat yang berada di Kampung Waganu 2, Distrik Suator, Papua.

Danpos Senggo Sertu Sukaguru Angkotasan yang memimpin langsung lima orang anggotanya dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa pengobatan kesehatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian untuk membantu Pemda setempat dan yang utama untuk membantu masyarakat terpencil yang membutuhkan pengobatan serta mengalami kendala transportasi, karena beberapa masyarakat di daerah tersebut sering mengeluhkan begitu jauhnya tempat pelayanan kesehatan serta biaya transportasi yang sangat tinggi.

Bapak David Manop selaku Kepala Kampung Waganu 2 mengatakan, bahwa masyarakat setempat merasa senang dan berterimakasih kepada anggota Satgas 755 Kostrad, terlihat masyarakat sangat antusias dengan adanya pengobatan tersebut.

Salah satu warga juga menambahkan, bahwa kehadiran tim kesehatan Satgas Pamrahwan Yonif 755 Kostrad Pos Senggo telah memberikan dampak positif dan respon yang baik dari warga sekitar. Kemudian selain terjalin komunikasi yang baik, masyarakat juga merasa berkurang beban untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

■ RASYID / Penkostrad
loading...

Belum ada Komentar untuk " Dari Distrik Suator Papua, Satgas Yonif 755 Kostrad Berikan Pengobatan di Daerah Terpencil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel