Hari Ini, Presiden Dijadwalkan Kunjungi Wilayah Terdampak Tsunami di Lampung - BERITA JOGJA Hari Ini, Presiden Dijadwalkan Kunjungi Wilayah Terdampak Tsunami di Lampung - BERITA JOGJA

Rabu, 02 Januari 2019

Hari Ini, Presiden Dijadwalkan Kunjungi Wilayah Terdampak Tsunami di Lampung

 Hari Ini, Presiden Dijadwalkan Kunjungi Wilayah Terdampak Tsunami di Lampung


BERITAJOGJA.NET ■ Korem 043/Gatam akan mengerahkan kekuatan penuh terkait kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang akan berkunjung ke wilayah bencana alam tsunami di Kalianda, Lampung Selatan, hari ini, Rabu (2/1).

Kepala Penerangan Korem 043/Garuda Hitam Mayor Czi I Made.A mengatakan, Presiden dijadwalkan datang Rabu siang dari Bandara Raden Inten II dan langsung menuju ke daerah dampak bencana alam tsunami di Lampung Selatan.

“Rencana besok (Rabu, red) Presiden Joko Widodo akan berkunjung saja. Beliau juga paling cuma meninjau saja jadi enggak akan lama, hanya melihat dampak kerusakan. Sambil nanti juga lewat tol dari Branti menuju Kalianda kemungkinan jadwal yang kami terima seperti itu,” ujar Made sapaan akrabnya kepada radarlampung.co.id, Selasa (1/1) petang.

Namun, ia enggan membeberkan jumlah personel yang akan dikerahkan selama kunjungan RI 1 tersebut.

"Untuk jumlah personel yang kita kerahkan itu enggak bisa kita jabarkan. Yang pastinya kita akan mengerahkan kekuatan penuh TNI di berbagai unsur, seperti darat, laut, udara, dan polri yang ada di Lampung selain Paspampres,” ungkapnya.

Lalu, terkait jadwal RI 1 di sana akan melakukan kegiatan apa saja, ia juga tidak bisa menjabarkannya. Menurutnya yang pasti Presiden akan meninjau dampak kerusakan tsunami dan melihat para pengungsi.

“Terkait akan menyerahkan bantuan kami belum mendapatkan informasi, persiapan pengamanan kita juga sudah gelar di lapangan korpri personel TNI dan Polri. Dan pemerintah daerah setempat juga, kita juga sudah menetralkan daerah itu survei sudah kita lakukan dari H-4 tidak hanya itu Paspamres sudah lihat rute-rutenya juga,” bebernya.

Sementara itu, Danrem 043/Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko mengatakan pihaknya akan mengerahkan beberapa pihak lainnya seperti pemerintah daerah, PLN, Damkar, juga petugas keamanan dalam kunjungan RI 1 tersebut.

“Dijadwalkan presiden akan mengunjungi para pengungsi dan juga melihat lokasi terparah terkena dampak tsunami. Dan juga beliau akan ke rumah sakit Bob Bazaar. Untuk itu kita juga sudah menyeterilkan lokasi yang akan dikunjungi,” terangnya. (sumber: Radar)


loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved