Lagi, Satgas Yonif PR 328 Kostrad Amankan 100 Gr Ganja di Perbatasan - BERITAJOGJA.NET

Jumat, 25 Januari 2019

Lagi, Satgas Yonif PR 328 Kostrad Amankan 100 Gr Ganja di Perbatasan

 Lagi, Satgas Yonif PR 328 Kostrad Amankan 100 Gr Ganja di Perbatasan


BERITAJOGJA.NET ■ Guna mencegah peredaran barang-barang terlarang yang sering digunakan oleh para pelaku tindak kejahatan melalui jalan-jalan tikus yang ada di sekitar perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad rutin melakukan patroli keamanan untuk mencegah dan mengurangi tingkat pelanggaran yang terjadi di perbatasan Skouw, kemarin.

Kegiatan patroli keamanan ini dipimpin oleh Letda Inf Fajrin di sekitaran perbatasan RI-PNG. Kegiatan patroli ini mempunyai dua titik koordinat yang akan dilalui, setelah melewati titik koordinat pertama dan saat akan menuju koordinat kedua, personel Patroli melihat satu orang yang sedang melintas membawa tas noken. Saat melihat ada personel yang patroli orang tersebut kemudian lari mengarah ke dalam hutan dan dilakukan pengejaran oleh personel Satgas.

Saat dilakukan pengejaran orang tersebut berlari ke arah PNG dan sempat terjatuh dan meninggalkan tas noken miliknya, namun berhasil lolos memasuki daerah PNG sehingga personel Satgas menghentikan pengejaran. Saat diperiksa ternyata tas noken tersebut berisikan satu bungkus ganja seberat 100 Gram dan ada satu buah kaleng minuman keras.

Dansatgas Yonif PR 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa jalan-jalan tikus memang kerap dilalui oleh para pelaku tindak kejahatan untuk dapat lolos dari pengawasan.

”Patroli keamanan memang rutin kami lakukan untuk mencegah peredaran barang terlarang, dan kali ini membuahkan hasil kami mengamankan 100 Gram ganja namun pelaku berhasil lolos ke arah PNG sehingga personel Satgas menghentikan pengejaran,” ungkap Mayor Erwin.

■ Rasyid / Penkostrad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 BERITAJOGJA.NET | All Right Reserved