Satgas Pemenangan Prabowo Sandi Yogyakarta Salurkan Bantuan Bagi Korban Tsunami di Pandeglang


BERITAJOGJA.NET ■ Satgas Badan Pemenangan Prabowo Sandi wilayah DIY Yogyakarta direncanakan besok akan mengirimkan dan menyalurkan bantuan bagi korban terdampak tsunami di Kawasan Tanjung Lesung, dan Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Inshaa Allah, Selasa kita sudah running dan langsung menyalurkan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tsunami di Banten," Kata Tity Piani, Sekretaris Satgas Badan Pemenangan Prabowo sandi DIY Yogyakarta, pada Minggu (6/1).

Tampak puluhan kardus ukuran besar siap di berangkatkan. Tity menambahkan bahwa bantuan tersebut semata-mata bentuk kepedulian sebagai warga bangsa atas musibah tsunami Selat Sunda, beberapa waktu lalu.

"Setelah berkoordinasi dengan Tagana dan Pemprov Banten, kami emak-emak se-DIY merasa terpanggil untuk ikut meringankan beban saudara-saudara kita di Banten," pungkasnya.

Menurut Tity, bantuan yang akan dikirim tersebut berupa pakaian, selimut, sayuran, beras, minyak, sembako dan lain-lain. Semua bantuan tersebut merupakan kebutuhan pokok yang saat ini tengah diharapkan bagi para pengungsi korban terdampak tsunami Selat Banten.

Sementara BPBD Provinsi Banten menyebutkan, saat ini akses jalan yang rusak berat dari Anyer hingga Pantai Tanjung Lesung sudah dapat dilalui. Namun, setelah melewati Pantai Tanjung Lesung menuju Kecamatan Sumur, akses jalan beberapa titik masih tampak rusak seperti berbatuan dan sebagian masih dipenuhi tanah merah.

Seminggu lalu, sejumlah titik jalan tampak ambles akibat hempasan tsunami. Amblesnya jalan membuat kendaraan harus memutar melintasi bibir pantai yang berpasir.

Tak hanya itu, di sejumlah titik jalan juga terdapat tiang listrik yang jatuh menutupi jalan sehingga warga beserta polisi dan relawan harus berbondong-bondong menyingkirkan tiang listrik tersebut.

Perjalanan dari Pantai Tanjung Lesung menuju Kecamatan Sumur yang harusnya bisa ditempuh dalam waktu 90 menit, menjadi lebih lama hingga tiga jam.

■ R-02/Sri Wigati


loading...

Belum ada Komentar untuk "Satgas Pemenangan Prabowo Sandi Yogyakarta Salurkan Bantuan Bagi Korban Tsunami di Pandeglang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel