Sinergitas TNI-POLRI Dalam Penanganan Pasca Tsunami Selat Sunda



BERITAJOGJA.NET ■ Dalam rangka penanganan pasca tsunami Selat Sunda yang menimpa Banten dan Lampung, Polda Banten bersama prajurit Yonzipur 9 Kostrad menerjunkan tim Psikologi untuk mengembalikan psikologi anak-anak di Kp. Sembolo Ds. Sukarame Kec. Carita Pandeglang. Minggu (6/1/19).

Dalam kegiatan tersebut tim Psikologi dari Polda Banten bersinergi dengan anggota TNI Yonzipur 9 Kostrad yang sedang melaksanakan tugas pembersihan pasca tsunami.

Kegiatan yang dilakukan meliputi permainan berhadiah, pertanyaan berhadiah dan banyak permainan lainnya yang sifatnya mengembalikan keceriaan dan senyum anak-anak.

Tongkat Komando Yonzipur 10 Kostrad Diserahterimakan

(Penkostrad. Selasa, 8 Januari 2019).  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad di lapangan Yonzipur 10 Kostrad, Pasuruan. Jum’at (04/01).

Jabatan Danyonzipur 10 Kostrad telah resmi diserahterimakan dari Letkol Czi Paulus Joni Simbolon kepada Mayor Czi Dendi Rahmat Subekti, S.Sos. Joni yang telah menjabat selama dua tahun sebagai Danyonzipur 10 Kostrad ini, akan melanjutkan pengabdiannya sebagai Dandim 1602/Ende Rem/161/WS Kodam IX/Udy.

Dalam amanatnya Pangdivif 2 Kostrad  menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan salah satu bagian dari kepentingan organisasi Angkatan Darat,  khususnya di lingkungan Kostrad. Hal ini lumrah terjadi di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Satuan.

Menurutnya, serah terima jabatan merupakan implementasi dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi.

Di akhir amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada kepada Letkol Czi Czi Paulus Joni Simbolon yang sudah memimpin Yonzipur 10 Kostrad dengan baik. Selain itu, diucapkan juga selamat datang kepada Mayor Czi Dendi Rahmat Subekti, S.Sos. yang akan menjalankan tugas barunya sebagai Komandan Yonzipur 10 Kostrad. “Semoga keduanya dapat menjalankan tugas barunya dengan sebaik mungkin”, imbuh Pangdiv.

Turut hadir dalam kegiatan itu Walikota dan Bupati Pasuruan, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Pasuruan, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, unsur Muspida Kota dan Kabupaten Pasuruan serta para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dan Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad.

■ RASYID / Penkostrad
loading...

Belum ada Komentar untuk " Sinergitas TNI-POLRI Dalam Penanganan Pasca Tsunami Selat Sunda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel