Tutut Soeharto: Ciri Komunis Tidak Melibatkan Tuhan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara - BERITA JOGJA Tutut Soeharto: Ciri Komunis Tidak Melibatkan Tuhan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara - BERITA JOGJA

Kamis, 03 Januari 2019

Tutut Soeharto: Ciri Komunis Tidak Melibatkan Tuhan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

 Tutut Soeharto: Ciri Komunis Tidak Melibatkan Tuhan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara


BERITAJOGJA.NET ■ Putri pertama HM. Soeharto Presiden RI ke-2, Tutut Soeharto akhirnya angkat bicara soal PKI. Putri Cendana paling sepuh yang kini aktif dalam kegiatan sosial itu, barangkali gerah melihat beberapa kali TNI selalu disudutkan dengan pendapat-pendapat miring terkait pengamanan buku yang diduga berisikan paham komunisme di Kediri, Jawa Timur, beberapa waku lalu.

Melalui akun pribadinya @TututSoeharto49, Mbak Tutut menuliskan bahwa; Bapak Soeharto pernah menjelaskan bahwa PKI memang tidak pernah tulus dengan Pancasila. Bagi PKI, Pancasila hanyalah alat untuk mempersatukan. Jika sudah bersatu, maka Pancasila tidak diperlukan lagi.

Kicauan Tutut Soeharto ini kemudian disertai pula dengan tayangan vidio pemaparan Soeharto atas tipu daya komunis PKI.

"Pancasila mengamanatkan pembangunan kehidupan bangsa ber-Tuhan. Sedangkan Komunisme tidak melibatkan Tuhan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  Keduanya (Pancasila dan Idiologi Komunisme) memang tidak bisa bertemu," kicaunya, sesaat yang lalu. (2/1).

BACA JUGA: Soal Pengamanan Buku Berpaham Komunis, Kapendam V Brawijaya: Pihak yang Membantu Ajaran Terlarang Bisa Dipenjara 15 Tahun 

Bagi kita, tulis Mbak Tutut lagi, Pancasila adalah dasar negara, idiologi bangsa. Seluruh gerak kehidupan berbangsa dan bernegara harus berlandaskan Pancasila.

"Bapak (Soeharto, red) sering juga menyampaikan bahwa pembangunan dengan segala aspeknya pada dasarnya harus merupakan penjabaran dari Pancasila itu sendiri," demikian Tutut. (R/02)

Berikut Vidio soal tipu daya PKI.


loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved