1.600 Siswa Muhammadiyah Jogja Gelar Kegiatan Gebyar Kreasi Seni dan Try Out - BERITA JOGJA 1.600 Siswa Muhammadiyah Jogja Gelar Kegiatan Gebyar Kreasi Seni dan Try Out - BERITA JOGJA

Minggu, 17 Februari 2019

1.600 Siswa Muhammadiyah Jogja Gelar Kegiatan Gebyar Kreasi Seni dan Try Out

  1.600 Siswa Muhammadiyah Jogja Gelar Kegiatan Gebyar Kreasi Seni dan Try Out


BERITAJOGJA.NET ■ Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 3 Jogja menggelar kegiatan Gebyar Kreasi Seni, Ajang Bakat dan Try Out pada Minggu (17/2/2019).

Selain untuk mempromosikan sekolah, kegiatan yang digelar di Gedung SMP Muhammadiyah 3 Jogja tersebut juga bertujuan membantu persiapan siswa kelas VI SD yang hendak menghadapi Ujian Nasional 2019.

Kepala SMP Muhammadiyah 3 Jogja Heriyanti menjelaskan dalam menghadapi penerimaan peserta didik baru, setiap tahunnya, SMP yang ia pimpin selalu berinovasi.

Tahun ini, kata dia, dia mempromosikan SMP Muhammadiyah 3 Jogja melalui kegiatan try out, gelar seni, dan sejumlah lomba.

"Try out akbar untuk pelajar kelas VI SD di DIY ini diikuti sekitar 1.600 siswa-siswa. Ini di luar dugaan kami. Padahal awalnya, kami hanya menargetkan 1.000 peserta ," kata dia kepada Harian Jogja, Minggu (17/02).

Lebih lanjut dia mengatakan untuk menggelar try out, dia bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation. Biaya pendaftaran pun dinilainya tak memberatkan, lantaran masing-masing peserta hanya dibebani ongkos pengadaan soal.

"Karena memang tujuan kami membantu siswa-siswa SD yang akan UN, sekaligus untuk promosi sekolah ini. Kalau tidak dengan try out kan mereka tidak tahu dan tidak datang ke sekolah ini," ucap dia.

Tak hanya itu, dia juga menegaskan SMP Muhammadiyah 3 Jogja telah membuka pendaftaran siswa baru gelombang I. Sejauh ini, diakui dia sudah ada sekitar 150 pelajar yang mendaftar. "Pelajar kelas VI yang try out ini mudah-mudahan setelah melihat gedung kami, prestasi kami, kami berharap mereka bisa mendaftar dan sekolah disini," ujar dia.

Setelah mengikuti try out, para peserta akan langsung mengetahui hasilnya. Sembari menunggu hasilnya, para peserta akan diajak untuk menonton pentas seni. "Mereka tidak akan jenuh menunggu pengumuman hasil try out. Ada beberapa siswa kami yang menampilkan pentas seni. Mereka [peserta try out] juga bisa tampil jika mau," katanya.

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved