Demi Sapi, Guru dan Murid Diusir dari Sekolah - BERITA JOGJA HARI INI

Jumat, 01 Februari 2019

Demi Sapi, Guru dan Murid Diusir dari Sekolah

 Demi Sapi, Guru dan Murid Diusir dari Sekolah


BERITAJOGJA.NET ■ Warga di India memaksa mengganti fungsi ruang belajar menjadi kandang sapi. Alhasil, guru dan murid pun diusir dari sekolah oleh puluhan warga yang membawa sapi.

Aksi aneh itu dilaporkan ke polisi Uttar Pradesh, India. Penyidik kepolisian itu, Shamli Akhilesh Kumar menjelaskan dalam laporan itu ada 24 warga yang membawa sapi ke ruang kelas.

Sehingga para murid belajar di luar kelas. Para penduduk desa Kudana itu membawa sapi ke dalam sekolah, Rabu (1/2/2019).

Alhasil departemen pendidikan kesulitan mengeluarkan sapi-sapi itu dari ruangan sekolah. Meski sudah dibawa ke luar, sapi itu tetap ada di halaman sekolah.

LSM lokal sebenarnya sudah meminta pemerintah membuat sebuah aturan tertulis tentang perawatan sapi liar dalam sepekan sekali.

Selain itu pemerintah diminta mendirikan 750 penampungan sapi di Zilla Panchayat. Lainya, perlu diatur fasilitas ternak khusus sapi-sapi di desa dan perkotaan.

Polisi sudah menetapkan tersangka dalam kasus itu. Polisi janji itu akan menindak tegas mereka karena dengan sengaja mengganggu proses belajar di sekolah.

Sumber : Suara.com

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA HARI INI | All Right Reserved