Dinas Koperasi UKM DIY Dorong Pelaku Usaha Batik Go Internasional - BERITA JOGJA HARI INI

Rabu, 13 Februari 2019

Dinas Koperasi UKM DIY Dorong Pelaku Usaha Batik Go Internasional

 Dinas Koperasi UKM DIY Dorong Pelaku Usaha Batik Go Internasional


BERITAJOGJA.NET ■ Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah DIY menggelar sarasehan bertajuk Promosi Produk Batik di Desa Ngentakrejo, Kecamatan Lendah, Selasa (12/2/2019). Produk batik didorong agar bisa bersaing dan memasarkannya menyambut hadirnya New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Kepala Dinas Koperasi UKM DIY Srie Nurkyatsiwi memaparkan Lendah terkenal dengan produk batiknya. Ada beberapa sentra produksi batik di Lendah, di antaranya Desa Ngentakrejo, Gulurejo dan Sidorejo.

“Harapannya bisa mudah dikenal, tidak hanya lokal tetapi juga Nasional. Semoga saja bisa sampai internasional,” ungkapnya, Selasa.

Dengan akan beroperasinya NYIA, bisa menjadi peluang bagi pelaku UMKM seperti perajin batik di Ngentakrejo. Dinas akan mendorong agar perajin batik bisa mempersiapkan produk dengan baik agar bisa diterima di pasar.

Perajin jangan sampai tinggal diam tetapi bebenah dengan meningkatkan mutu desain sampai pemasarannya. Dinas Koperasi dan UMKM DIY akan memberikan dukungan, salah satunya dari segi peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui berbagai pelatihan.


BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA HARI INI | All Right Reserved