Hari Ini Prabowo Kunjungi Yogyakarta, Puluhan Jendral Merapat ke Koalisi Adil Makmur - BERITA JOGJA Hari Ini Prabowo Kunjungi Yogyakarta, Puluhan Jendral Merapat ke Koalisi Adil Makmur - BERITA JOGJA

Rabu, 27 Februari 2019

Hari Ini Prabowo Kunjungi Yogyakarta, Puluhan Jendral Merapat ke Koalisi Adil Makmur

 Hari Ini Prabowo Kunjungi Yogyakarta, Puluhan Jendral Merapat ke Koalisi Adil Makmur


BERITAJOGJA.NET ■ Tity Piani, Sekretaris Satgas Badan Pemenangan Prabowo sandi DIY Yogyakarta, mengatakan kandidat Capres nomor urut 02 hari ini akan berkunjung ke Yogyakarta.

Kunjungan ini bagian dari safari politik Prabowo guna menyapa warga Jateng dan DIY Yogyakarta.

"Kita pagi ini akan akan menyambut Pak Prabowo, beliau akan rawuh nanti sekitar jam 11.15, mendarat dari helli dan kemungkinan jam 11.30 sudah di Pasific Hall," katanya, Rabu (27/02).

Tity menambahkan, para relawan, para purnawirawan TNI dan Polri, APTSI di Jateng dan DIY sudah konfirmasi akan merapat dan bergabung bersama Prabowo siang ini.

"Kehadiran Pak Prabowo sangat dinanti para relawan, kami semua sudah siap menyongsong perubahan Indonesia menang bersama rakyat," imbuhnya.

Sementara itu, Mantan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo menyatakan seluruh purnawirawan TNI di Jawa Tengah telah bulat mendukung Prabowo di Pilpres 2019. Mantan tentara dengan pangkat Letjen tersebut mengaku sudah berkeliling Jawa Tengah untuk mengetahui dukungan purnawirawan.

“Di Jawa Tengah sepengetahuan saya semua (purnawirawan) mendukung (Prabowo) karena saya sudah kiter-kiter (keliling) Jawa Tengah,” kata Bibit di Grand Pasific, Kabupaten Sleman, DIY, pada Selasa (26/2).

Menurut Bibit, jumlah purnawirawan TNI di Jawa Tengah mencapai 40 ribu orang. Jumlah itu diperkirakan bisa berkali lipat karena istri, anak, dan kerabat purnawirawan itu juga akan mendukung Prabowo.

Dukungan purnawirawan ke Prabowo menurut Bibit bukan tanpa alasan. Ada ikatan emosi mengingat Prabowo juga mantan tentara.

“Dulu berjuang bersama-sama waktu dinas dan sekarang sudah selesai diwadahi korps purnawirawan,” kata dia.

Dukungan purnawirawan juga dianggap penting. Meski sudah pensiun purnawirawan juga harus tetap dipertahankan dan dipelihara. Kesetiaan purnawirawan kepada negara juga tidak perlu dipertanyakan lagi.

“Walaupun sudah purnawirawan tapi masih melihat mendengar, menyikapi situasi bangsa dan negara dalam kondisi kurang baik atau memprihatinkan maka purnawiran melakukan langkah-langkah tindakan saran masukan kepada tentara aktif,” kata dia.

“Kedua setia kepada korps. Ya korps TNI ya purnawirawan ya Polri. Ketiga setia kepada kawan sahabat. Saudara tahu pilpres 17 April mendatang ada dua calon presiden. Satu Jokowi, dua Prabowo. Dan Prabowo adalah mantan prajurit. Seluruh purnawairan kita harapkan mendukung keberhasilan Prabowo Subianto,” kata Bibit. (R-007/rls)

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved