Jelang Pilpres, Ulama Yogyakarta Gelar Halaqah di Ponpes Sunan Pandanaran - BERITAJOGJA.NET

Minggu, 24 Februari 2019

Jelang Pilpres, Ulama Yogyakarta Gelar Halaqah di Ponpes Sunan Pandanaran

  Jelang Pilpres, Ulama Yogyakarta Gelar Halaqah di Ponpes Sunan Pandanaran


BERITAJOGJA.NET ■ Jelang Pilpres, para ulama di wilayah Yogyakarta menggelar halaqah alim ulama di Ponpes Sunan Pandanaran, pada Sabtu (23/2). Dalam deklarasinya mereka mengajak masyarakat melaksanakan pemilu damai dan meneguhkan ukhuwah Islamiyyah.

Ketua Dewan Pembina Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam Romahurmuziy mengatakan deklarasi yang melibatkan para pengasuh pondok pesantren dan organisasi berbasis Islam tersebut dilakukan karena mereka memiliki basis umat.

"Mereka memiliki forum-forum umat sehingga perlu menentukan pilihan secara cerdas," katanya usai menggelar Halaqoh Alim Ulama Jogjakarta Merawat Ukhuwah Islamiyyah.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Sekretaris PCNU Bantul K. Marhadi Fuad dan Ketua PW Ansor DIY Muhammad Syaifudin.

Kepada awak media Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meluruskan pemilih dengan perspektif yang benar berdasarkan fakta. Keterlibatan para alim ulama, memegang posisi penting karena suaranya masih didengar oleh ummat.

Rommy mengaku sangat mengkhawatirkan terkait perkembangan terkini, utamanya jelang Pilpres. 

Sementara itu, Ketua PW Anshor DIY Muhammad Syaifudin mengatakan saat ini hoaks begitu masif disebarkan untuk membuat gaduh Bangsa Indonesia. Anshor DIY satu suara untuk menolak hoaks.

"Anshor DIY jelas tidak ingin informasi hoaks terus berkembang. Untuk itu, kami telah mempersiapkan 100 dai muda untuk turun gunung,” pungkasnya.



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 BERITAJOGJA.NET | All Right Reserved