Libur Imlek, Banyak Pengunjung Menikmati Sunset di Puncak Becici - BERITA JOGJA HARI INI

Rabu, 06 Februari 2019

Libur Imlek, Banyak Pengunjung Menikmati Sunset di Puncak Becici

  Libur Imlek, Banyak Pengunjung Menikmati Sunset di Puncak Becici


BERITAJOGJA.NET ■ Saat libur Imlek hari ini (5/2), banyak pengunjung menikmati sunset di puncak Becici. Mereka hadir tidak saja menikmati sejuknya alam asri hutan pinus, namun sebagian ada yang sengaja menggelar rapat internal office dan berbagai ormas juga menggelar pertemuan ditempat ini.

Menurut pengelola, pada libur Imlek ada sedikit lonjakan pengunjung.

"Sore hari waktu paling bagus jika ingin menikmati panorama di sini," kata Ketua Operator Kawasan Puncak Becici, Gandi Saputro, saat ditemui di Puncak Becici, Selasa(5/2).

Mas Gandi mengatakan, Puncak Becici merupakan salah satu lokasi dari Blok Mangunan yang saat ini menjadi destinasi wisata pavorit di Kota Jogjakarta. Blok Mangunan sendiri terdiri dari 7 blok yang dikelola masyarakat untuk wisata.

"Puncak Becici fokus pada kegiatan alam outbond dan panorama," imbuhnya.


Lokasi yang dikelola sekitar 40 warga ini dulunya hanya hutan pinus yang disadap getahnya. Setelah dikelola sebagai lokasi wisata di akhir 2015, tidak ada lagi penyadapan pohon pinus. Mereka fokus mengelola pariwisata ini. Puncak Becici berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul atau 30 Km dari pusat kota Yogyakarta.

Menurut Mas Gandi, sejak mantan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama berkunjung ke tempat ini diakui jumlah pengunjung naik secara signifikat.

"Lonjakan pengunjungnya naik hampir 300 persen," kata Mas Gandi, seraya menambahkan bahwa pada masa libur kiran pengunjungnya mencapai 2500 hingga 3000 pengunjung setiap harinya, atau dalam satu bulan rata-rata 40 ribu pengunjung.

Untuk menikmati keindahan alam di Puncak Becici, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp 2.500, parkir roda doa Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan bus Rp 20.000.

Untuk menuju ke sana, wisatawan bisa melewati jalur Yogyakarta-Wonosari. Namun, pastikan kendaraan prima. Karena jalan yang harus dilalui naik turun dan berkelok. Puncak Becici memiliki hutan pinus seluas 4,4 hektar dengan hawa yang sejuk.

Menariknya, salah satu lokasi yang diminati mantan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama adalah Puncak Becici.

■ SRI / RED



BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA HARI INI | All Right Reserved