Sambut Hari PAFI, Yonif Raider 509 kostrad Beri Obat dan Makan Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu - BERITA JOGJA Sambut Hari PAFI, Yonif Raider 509 kostrad Beri Obat dan Makan Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu - BERITA JOGJA

Selasa, 19 Februari 2019

Sambut Hari PAFI, Yonif Raider 509 kostrad Beri Obat dan Makan Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu

 Sambut Hari PAFI, Yonif Raider 509 kostrad Beri Obat dan Makan Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu


BERITAJOGJA.NET ■ Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509 Kostrad dipimpin dokter Yonif Raider 509 Kostrad Letda Ckm dr. Abraham Valent Wibisono memperingati Hari Tenaga Ahli Farmasi pada tanggal 13 Februari 2019 dengan membagikan obat-obatan gratis kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dokter Yonif Raider 509 Kostrad, Letda Ckm dr. Abraham Valent Wibisono menjelaskan bahwa  pada tanggal 13 Februari 1946, berdirilah organisasi Farmasi pertama dan tertua di Indonesia yakni PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia) yang saat ini mewadahi profesi Asisten Apoteker (AA) Indonesia atau Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK).

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia disingkat PAFI adalah organisasi yang menghimpun Tenaga Ahli Farmasi Profesi Asisten Apoteker (AA) seluruh Indonesia, sekarang disebut Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK).

Enam bulan setelah Proklamasi Negara Republik Indonesia, lanjutnya, dibentuklah secara nasional PAFI. Yaitu tepatnya pada tanggal 13 Februari 1946 di Hotel Merdeka Yogyakarta dan sebagai anggota pendiri yang berjasa diangkatlah Ketua PAFI pertama, bapak Zainal Abidin.

"Dan sampai saat ini, Hari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia diperingati setiap tanggal 13 Februari, sehingga setiap tanggal 13 Februari ditetapkan sebagai Hari Tenaga Ahli Farmasi (HTAF)," katanya.

Terkait hal tersebut, Dokter Yonif Raider 509 Kostrad Letda Ckm dr. Abraham Valent Wibisono beserta  Tim sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan membagikan obat-obatan gratis.

Selain berbagi obat-obatan secara gratis, Yonif Raider 509 Kostrad juga membagikan makanan gratis kepada masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini bertujuan agar tidak ada lagi masyarakat yang sakit karena kekurangan makanan dan tidak ada lagi masyarakat yang meninggal karena tidak mampu membeli Obat.

■ Rasyid / Penkostrad 

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved