Selama 4 Tahun Terakhir, Destinasi Pariwisata Gunungkidul Pikat 3,5 Juta Wisatawan - BERITA JOGJA Selama 4 Tahun Terakhir, Destinasi Pariwisata Gunungkidul Pikat 3,5 Juta Wisatawan - BERITA JOGJA

Selasa, 19 Februari 2019

Selama 4 Tahun Terakhir, Destinasi Pariwisata Gunungkidul Pikat 3,5 Juta Wisatawan

 Selama 4 Tahun Terakhir, Destinasi Pariwisata Gunungkidul Pikat 3,5 Juta Wisatawan


BERITAJOGJA.NET ■ Salah satu Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, Gunungkidul memiliki potensi wisata yang lengkap dan mempesona. Tergabung dalam Gunung Sewu Unesco Global Geopark dan menjadi anggota Global Geopark Network sejak tahun 2015, keunikan alam Gunungkidul sudah dikenal dunia.

Pertumbuhan kunjungan wisatawan juga meningkat pesat mulai tahun 2014, pada tahun 2018 lalu, Gunungkidul dikunjungi oleh 3,5 juta wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Visi Bupati Gunungkidul Tahun 2016 – 2021 adalah mewujudkan Gunungkidul sebagai Daerah Tujuan Wisata yang Terkemuka dan Berbudaya menuju masyarakat yang berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera. Visi ini jelas menunjukan sektor pariwisata menjadi unggulan dengan dukungan dari sektor sektor lainnya.

Terkait hal ini, Dinas Pariwisata mengajak pelaku usaha Gunungkidul untuk bertemu dengan Biro Perjalanan dan perwakilan sekolah setempat. Tahun ini sasaran Travel Dialog adalah Kota Bandung yang akan dilaksanakan pada 20-21 Februari 2019 di Hotel Mitra.

Pada sesi pertama, tanggal 20 Februari, Dinas Pariwisata GK bersama 13 pelaku usaha pariwisata akan bertemu dengan anggota ASITA dan PTLB Bandung untuk mempromosikan destinasi wisata Gunungkidul dengan harapan menjadi daftar kunjungan untuk klient-klient ASITA dan PTLB.

Selain itu juga akan dilakukan direct sellling melalui table top antara pelaku usaha pariwisata Gunungkidul dengan anggota ASITA dan PTLB yang datang. Pada Sesi Kedua, pada 21 Februari dihadirkan perwakilan SMP Se Kota Bandung sebagai peserta travel dialog.

Hadir pada acara nanti, Kepala dinas Asti Wijayanti, Kabid Pemasaran Yuni Hartini, dan Kasi Promosi Sumardamto Purnomo, MA, M.Eng.

Harapan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah informasi tentang destinasi wisata Gunungkidul secara luas dapat tersampaikan baik kepada peserta dari ASITA, PTLB dan Sekolah serta masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya, sehingga mereka mempunyai referensi dalam melakukan kunjungan wisata ke DIY dan Gunungkidul.

Dalam rilis yang diterima redaksi, pada Selasa (19/2/2019), pelaksanaan Travel Dialog kali ini Dinas Pariwisata Gunungkidul bekerjasama dengan Disbudpar Kota Bandung dan Dinas Pendidikan Kota Bandung dalam koordinasi acara maupun peserta.

Berikut adalah Destinasi Utama Gunungkidul:

Pantai : Baron, Kukup, Krakal, Sundak, Drini, Sepanjang, Pulangsawal, Siung, Wediombo, Ngobaran, Ngrenehan

Goa : Goa Pindul, Goa Kalisuci, Goa Jomblang, Goa Ngingrong

Desa Wisata : Desa Wisata Nglanggeran, Desa Wisata Bleberan, Desa Wisata Bejiharjo

Destinasi Digital : Telaga Jonge, Geosite Ngingrong, Puncak 4G, Gunung Ireng

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved