Senin Depan, Ganjar Pranowo Diperiksa Bawaslu - BERITA JOGJA Senin Depan, Ganjar Pranowo Diperiksa Bawaslu - BERITA JOGJA

Jumat, 15 Februari 2019

Senin Depan, Ganjar Pranowo Diperiksa Bawaslu

   Senin Depan, Ganjar Pranowo Diperiksa Bawaslu


BERITAJOGJA.NET ■ Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo rencananya pada senin depan, (18/2) akan diperiksa Bawaslu terkait dugaan pelanggaran kampanye.

Kepada awak media, ganjar menyatakan kesanggupan memenuhi panggilan pemeriksaan dari Bawaslu Jateng terkait dengan dugaan pelanggaran kampanye saat deklarasi dukungan sejumlah kepala daerah terhadap pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma`ruf Amin di Kota Solo, Jateng, pada Sabtu (26/1/2019).

Terkait hal ini, Ganjar mengaku belum menerima surat pemanggilan pemeriksaan Bawaslu Jateng atas dugaan pelanggaran kampanye. 

Ganjar juga berharap pemeriksaan terhadap dirinya dilakukan dalam waktu dekat. "Tidak apa-apa dilaporin, periksa saja. Kalau tanggal 18, ya, kesuwen, saya minta secepatnya," katanya.

Menurutnya, karena pihaknya adalah kader PDIP sudah pasti mendukung Jokowi-Amin dan para kepala daerah yang hadir, saat deklarasi dukungan itu juga merupakan anggota partai koalisi pada Pilpres 2019.

"Satu lagi, kami mendeklarasikannya pada hari libur dan tidak menggunakan fasilitas negara. Lalu, di mana letak kekeliruannya?," ujarnya.

Seperti diketahui, Ganjar bersama 31 kepala daerah di Jateng, baik bupati/wakil bupati maupun wali kota/wakil wali kota, menggelar deklarasi mendukung pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin. Terkait dengan dugaan pelanggaran kampanye tersebut, satu per satu kepala daerah yang hadir pada deklarasi dukungan itu sudah dimintai keterangan Bawaslu.

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved