450 Prajurit Yonif R 303 Kostrad Ikuti Bimtek di Cikajang Garut - BERITAJOGJA.NET

Jumat, 15 Maret 2019

450 Prajurit Yonif R 303 Kostrad Ikuti Bimtek di Cikajang Garut

450 Prajurit Yonif R 303 Kostrad Ikuti Bimtek di Cikajang Garut


BERITAJOGJA.NET ■ Sebanyak 450 personil angkatan darat (AD) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) Garut mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk memenuhi kebutuhan guru di daerah perbatasan RI seiring penempatan tugas penjagaan.

Bimtek digelar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen GTK Kemendikbud) RI di Markas Yonif Raider 303/SSM Cibuluh Cikajang Garut mulai 11-14 Maret 2019.

Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan bimbingan teknis penguatan kompentensi dalam proses pembelajaran dikelas kepada personel TNI AD pada satuan pendidikan di daerah terluar, tertinggal dan terdepan (3T).

Bimbingan teknis ini merupakan pelaksanaan dan perjanjian kerjasama pada tanggal 27 Februari 2019 antara Direktur Jenderal GTK dengan Asisten teritorial KASAD tentang penguatan kompentensi dalam proses pembelajaran dikelas kepada personel TNI AD pada satuan pendidikan di daerah 3T untuk memenuhi kebutuhan guru di daerah perbatasan.

Secara khusus, perjanjian kerjasama ini bukan untuk menjadikan tentara beralih fungsi sebagai guru, namun untuk memberikan bekal bagi prajurit TNI AD yang bertugas di daerah perbatasan dan sewaktu waktu bisa membantu pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat yang sekolahnya kekurangan guru, disamping melaksanakan tugas utama menjaga kedaulatan NKRI.

Bimbingan teknis bagi para personel TNI AD ini bertujuan untuk memberikan penguatan kompentensi dan pembekalan bagi personel TNI AD yang akan mengajar di daerah terluar, tertinggal dan terdepan.

Dalam amanatnya,  Asisten Teritorial Angkatan Darat, Mayjen TNI  Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. yang dibacakan oleh Asisten Teritorial Kasdivif 1 Kostrad, Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, S.H., M.A.P  mengatakan semoga materi pelatihan dan pembekalan yang diterima dapat membuka wawasan dan pengetahuan para peserta terhadap situasi nasional yang diwarnai dengan berbagai permasalahan,  sehingga sebagai prajurit TNI AD diharapkan mampu  untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam rangka ikut berperan serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Turut hadir pada kesempatan ini Kasubdit Program dan Evaluasi Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Ir. Mamat, M.M., Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail,  S.Sos., saudara- saudara pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kemendikbud dan para narasumber.

■ Rasyid/Penkostrad 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 BERITAJOGJA.NET | All Right Reserved