BPN Prabowo-Sandi Yogyakarta Akan Luncurkan Program Rumah DP 0 Rupiah - BERITAJOGJA.NET

Minggu, 10 Maret 2019

BPN Prabowo-Sandi Yogyakarta Akan Luncurkan Program Rumah DP 0 Rupiah

BPN Prabowo-Sandi Yogyakarta Akan Luncurkan Program Rumah DP 0 Rupiah


BERITAJOGJA.NET ■ Jika Prabowo Sandi terpilih dalam kontestasi Pilpres pada 17 April mendatang, BPN Prabowo-Sandi DIY menggagas akan merealisasikan program rumah murah untuk rakyat Yogyakarta, yakni Program rumah DP 0 Rupiah.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi DIY, Dharma Setiawan saat menjadi nara sumber pada seminar "Membangun Pola Pikir Pengusaha" yang diselenggarakan Pepes Ok Oce di Pendapa Ndalem Probosutejan, Ngasem, Yogyakarta, pada Minggu (10/03).

"Agar cita-cita yang mulai ini terlaksana, mari kita saling bahu membahu mewujudkan harapan itu, setidaknya doa terbaik bagi kemenangan Bapak Prabowo-Sandi," kata Dharma.

Seperti diketahui, Program rumah DP 0 Rupiah ini pun pernah menjadi janji Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno saat hendak mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta. Alhamdulillah, rumah murah tanpa subsidi itu sudah direalisasikan oleh Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini.

Gagasan rumah DP 0 Rupiah ini memang diperuntukan untuk warga miskin namun memiliki pekerjaan tetap. Sebab, untuk memiliki rumah DP 0 Rupiah tersebut, warga harus memiliki penghasilan di atas Upah Minimum Provinsi (UMP) atau sebesar Rp 4 juta sampai 7 juta per bulan sesuai syarat.

Terkait rencana rumah DP 0 rupiah tersebut kajiannya akan dilakukan, namun positifnya masih menunggu kehadiran Cawapres Sandiaga Uno yang dijadwalkan akan berkunjung ke Yogyakarta pada tanggal 22 Maret mendatang.

"Inshaa Allah, Pak Sandi nanti bisa dawuh tanggal 22 kita coba matangkan," kata Dharma.

Ratusan emak-emak yang menghadiri seminar ini pun antusias siap mendaftar, termasuk ketika ditantang yang akan menjadi developer, tiga emak-emak yang kebetulan berbisnis di bidang proferty langsung ngacung menyatakan siap menjadi developer.

"Wah, ternyata yang minat banyak. Baik ibu-ibu, mari kita berjuang untuk mewujudkan ini bersama-sama. Mungkin kita akan bangun masjidnya dulu, setelah itu baru kita realisasikan program rumah dp 0 rupiah," pungkas Dharma.

■ Rasyid

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 BERITAJOGJA.NET | All Right Reserved