Bupati Bantul: Masyarakat Sangat Mendambakan Kinerja Satpol PP yang Arif - BERITAJOGJA.NET

Rabu, 13 Maret 2019

Bupati Bantul: Masyarakat Sangat Mendambakan Kinerja Satpol PP yang Arif

 Bupati Bantul: Masyarakat Sangat Mendambakan Kinerja Satpol PP yang Arif


BERITAJOGJA.NET ■ Pemerintah Kabupaten Bantul mengapresiasi kiprah Satpol PP dan Satlinmas yang secara nyata telah membantu menegakkan dan menciptakan ketertiban umum. Terkait dengan tugas yang berat, anggota Satpol PP dan Satlinmas dituntut kesiapan fisik dan mental, untuk itu pelatihan fisik harus kontinu dilakukan dan pemenuhan nutrisi harus tercukupi dengan baik.

Demikian disampaikan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, dalam acara Sarasehan HUT ke – 69 Satpol PP dan HUT ke 57 Satlinmas di Bangsal Rumah Dinas Bupati di Trirenggo Bantul, Selasa (12/3).

”Selain itu, saya tekankan kepada setiap anggota Satpol PP harus meningkatkan citra positif dalam menjalankan tugas, hal ini penting karena masyarakat sangat mendambakan kinerja Satpol PP yang arif, peduli, tulus, dan humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dia menambahkan, sekarang masyarakat sudah pinter, walaupun kita sebagai aparat keamanan, kita bekerja harus sesuai aturan jangan sampai terbawa emosi, memukul atau lainnya. Karena bisa berimbas tidak baik bagi kesatuan Pol PP. Utamakan nilai-nilai kemanusiaan dalam menegakkan peraturan daerah, dengan demikian citra atau kesan anggota Satpol PP yang humanis, profesional dan berwibawa terwujud.

Kegiatan sarasehan ini merupakan rangkaian dari HUT Satpol PP dan Satlinmas dengan mengambil tema Kita Tingkatkan Peran Trantibum Linmas melalui Optimalisasi Peran Satpol PP dan Satlinmas Guna Mensukseskan Pemilu Serentak 2019 dengan narasumber Tutung Sulaksono, S.I.P, M.Si., Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan keynote speaker Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

■ R-03

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 BERITAJOGJA.NET | All Right Reserved