Gandeng Warga Solo, Prajurit Kostrad Laksanakan Penghijauan di Bukit Krisna - BERITA JOGJA Gandeng Warga Solo, Prajurit Kostrad Laksanakan Penghijauan di Bukit Krisna - BERITA JOGJA

Rabu, 13 Maret 2019

Gandeng Warga Solo, Prajurit Kostrad Laksanakan Penghijauan di Bukit Krisna

Gandeng Warga Solo, Prajurit  Kostrad Laksanakan Penghijauan di Bukit Krisna


BERITAJOGJA.NET ■ Prajurit Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad bersama masyarakat sekitar melaksanakan penghijauan dengan menanam seribu pohon di Bukit Krisna dan Ngembel Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Surakarta, Minggu (10/3/19).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati HUT ke-58 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret yang lalu.

Mewakili Komandan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Kapten Inf Anom Wahyu Sasmita Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat serta mengantisipasi pemanasan global yang kini bukan lagi isu lingkungan, melainkan fakta nyata masalah lingkungan yang terjadi ketika musim kemarau.

Pemanasan global menyebabkan siklus pergantian musim menjadi sulit diprediksi. Fakta nyata dari pemanasan global ini ditandai dengan musim kemarau yang menyebabkan kekeringan sehingga tidak menutup kemungkinan terjadinya kebakaran dan curah hujan yang tinggi dan menyebabkan banjir.

Kegiatan penghijauan ini juga dihadiri oleh Camat Tawangmangu, Kapolsek Tawangmangu,  perwakilan dari Koramil 08/Tawangmangu, Komunitas Info Cegatan Karanganyar (ICK), Relawan MANTAP, FKPM, Muda Mandiri, Perhutani dan ratusan relawan lain dari beberapa komunitas serta masyarakat sekitar.

■ Rasyid/Penkostrad

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved