Hari Libur Mau Kemana? Yuuk Ke Situs Gunung Kasur, Obyek Wisata Peninggalan Dari Jaman Batu - BERITA JOGJA Hari Libur Mau Kemana? Yuuk Ke Situs Gunung Kasur, Obyek Wisata Peninggalan Dari Jaman Batu - BERITA JOGJA

Rabu, 06 Maret 2019

Hari Libur Mau Kemana? Yuuk Ke Situs Gunung Kasur, Obyek Wisata Peninggalan Dari Jaman Batu

 Hari Libur Mau Kemana? Yuuk Ke Situs Gunung Kasur, Obyek Wisata Peninggalan Dari Jaman Batu


BERITAJOGJA.Net ■ Pada hari libur, tak ada salahnya berkunjunglah ke Cianjur, salah satu daerah yang memiliki wisata pantai namun jarang disebut bahkan tak kalah oleh Pangandaran. Selain itu, wisata dengan nuansa alam pegunungan masih menjadi andalan bagi Kabupaten Cianjur.

Yang selama ini tak banyak diketahui orang, bahwa wisata pantai di Cianjur berada di wilayah bagian selatan yang berbatasan dengan Samudra Hindia.

Secara garis besar, potensi wisata di Cianjur lebih didominasi oleh wisata bernuansa alam pegunungan. Gunung Gede-Pangrango, duo gunung yang menjadi idola para pendaki di Jawa Barat, sebagian wilayahnya juga masuk Kabupaten Cianjur.

Selain itu, kita tentu tahu kalau di Cianjur juga ada situs megalitikum Gunung Padang yang sempat menjadi headline di beberapa media masa beberapa waktu silam.

Jika Anda sedang merencanakan perjalanan liburan ke Cianjur atau kebetulan sedang ada tugas di Cianjur dan ingin mengunjungi beberapa tempat wisata di akhir pekan, barangkali ini referensi yang bisa kamu kunjungi.

Situs Gunung Kasur

Selain Gunung Padang, ada satu tempat di Cianjur yang diyakini sebagai peninggalan dari jaman megalitikum yakni Gunung Kasur.

Di tempat ini memang tidak terdapat punden berundak super luas seperti halnya di Gunung Padang. Namun, ada beberapa benda yang menandakan bahwa gunung ini merupakan peninggalan dari jaman batu.

Gunung Kasur memiliki tinggi sekitar 1.080 mdpl. Di puncaknya terdapat makam yang dikeramatkan oleh warga setempat. Lokasi gunung ini berada di antara Desa Gadog dan Cibodas di Kecamatan Pacet.

■ R/net

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved