Hasil Skrining TB di Jember, Tidak Ada Prajurit Kostrad Terjangkit Penyakit TBC - BERITA JOGJA HARI INI

Kamis, 21 Maret 2019

Hasil Skrining TB di Jember, Tidak Ada Prajurit Kostrad Terjangkit Penyakit TBC

  Hasil Skrining TB di Jember, Tidak Ada Prajurit Kostrad Terjangkit Penyakit TBC



BERITAJOGJA.NET ■ Dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS) yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2019, Brigade Infanteri Raider (Brigif R) 9 Kostrad menggelar Skrining TB bertempat di Klinik Pratama Brigif R 9 Kostrad Jember, Jawa Timur, Selasa (19/03).

Sebanyak 6 orang Tim Kesehatan Kodam V/Brawijaya mendatangi Markas Brigif R 9 Kostrad untuk melakukan Skrining TB kepada seluruh Prajurit Brigif R 9 Kostrad.

Kegiatan diawali dengan pengisian Formulir dengan mengisi data lengkap mulai dari nama, nomor telepon dan alamat yang tujuannya agar memudahkan Tim Kesehatan untuk mendata apakah ada anggota yang terjangkit penyakit TBC, apabila ditemukan gejala TBC nantinya dari data tersebut akan di komunikasikan untuk ditindak lanjuti.

dr. Wilson Bunjamin selaku tertua dari Kesehatan Kodam V/Brawijaya mengatakan Kegiatan ini merupakan suatu program yang dilaksanakan dari Pusat Kesehatan Angkatan Darat yang dimana dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS) yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2019.

“Dengan dilakukannya program ini kita bisa mengetahui apakah ada dari prajurit yang terjangkit penyakit TBC, selain itu untuk membantu pencegahan salah satu penyakit yang sangat berbahaya kepada anggota Brigif R 9 Kostrad, “ ungkapnya dr. Wilson Bunjamin.

Dari sekian prajurit yang dilakukan skrining TB, tidak ada anggota dari Brigif R 9 Kostrad yang terindikasi dan terjangkit penyakit TBC.

■ Rasyid/Penkostrad

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA HARI INI | All Right Reserved