Jelang Kampanye Terbuka, PWNU DIY Ajak Semua Pihak Menjaga Ketertiban dan Keamanan - BERITA JOGJA Jelang Kampanye Terbuka, PWNU DIY Ajak Semua Pihak Menjaga Ketertiban dan Keamanan - BERITA JOGJA

Minggu, 10 Maret 2019

Jelang Kampanye Terbuka, PWNU DIY Ajak Semua Pihak Menjaga Ketertiban dan Keamanan

Jelang Kampanye Terbuka, PWNU DIY Ajak Semua Pihak Menjaga Ketertiban dan Keamanan


BERITAJOGJA.NET ■ Warga nahdiyin diminta berperan aktif dalam proses Pemilu 2019. Seluruh warga nahdiyin diharapkan ikut menjaga suksesnya penyelenggaraan Pemilu mendatang.

Demikian Wakil Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU DIY, Fahmi Akbar Idris mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum Pemilu 2019 dengan memilih putra-putri terbaik sebagai pemimpin bangsa.

Selain itu, Fahmi juga mengajak agar warga NU turut menyukseskan proses Pemilu yang aman dan damai untuk menghasilkan pemimpin yang legitimate.

"Jangan sampai terprovokasi oleh propaganda pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan membahayakan kedaulatan Bangsa," katanya dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PWNU DIY di Gedung PMII DIY, Bantul, Sabtu (9/3/2019).

Seiring dengan akan dilakukan kampanye terbuka dalam beberapa hari lagi, PWNU DIY mengajak semua pihak terutama anggota NU agar menjaga ketertiban dan keamanan menghadapi pemilu.

"Salah satu caranya dengan terlibat dan berpartisipasi aktif dalam proses pemilu, guna meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia," imbuhnya.

Disampaikannya pula bahwa NU mendukung KPU untuk menyelenggarakan Pemilu sesuai ketentuan UU.

Menurut Fahmi, pemilu kali ini adalah pemilu yang krusial karena masyarakat memilih lima pilihan secara langsung baik DPRD kab/kota, provinsi, Pusat, DPD hingga Presiden.

"Ini adalah ujian sebagai bangsa dan negara. Jika bisa lolos dari situasi politik yang luar biasa saat ini, maka jargon Indonesia sebagai negara muslim terbesar yang demokratis dapat dibuktikan kepada dunia Internasional," katanya.

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved