Kepala BPBD Bantul: Pertumbuhan Permukiman Menyebabkan Resiko Kebakaran Tinggi - BERITA JOGJA Kepala BPBD Bantul: Pertumbuhan Permukiman Menyebabkan Resiko Kebakaran Tinggi - BERITA JOGJA

Selasa, 12 Maret 2019

Kepala BPBD Bantul: Pertumbuhan Permukiman Menyebabkan Resiko Kebakaran Tinggi

 Kepala BPBD Bantul: Pertumbuhan Permukiman Menyebabkan Resiko Kebakaran Tinggi


BERITAJOGJA.NET ■ Upacara Hari Ulang Tahun ke 100 Pemadam Kebakaran (Damkar) Republik Indonesia dan HUT ke 8 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, digelar di Lapangan Paseban Bantul. 

Menurut Kepala BPBD Bantul Dwi Daryanto, upacara ini dilaksanakan guna meningkatkan pencegahan, pelaksanaan dan pengendalian bahaya kebakaran. Di usia yang ke 100 ini, peran Damkar semakin menantang seiring dengan pertumbuhan permukiman dan perkembangan kota, di mana pembangunan hunian tempat tinggal yang menyebabkan sempitnya kampung-kampung yang menyebabkan terjadinya resiko kebakaran tinggi. Hal ini disebabkan kurang tertibnya masyarakat menggunakan jaringan listrik ataupun pemakaian tabung gas.

Sosialisasi terhadap pencegahan kebakaran telah dilaksanakan BPBD Bantul ke masyarakat, berupa aksi penggunaan dan pencegahan tabung gas bocor, seperti yang teman-teman Damkar lakukan di car free day Minggu kemarin.

"Saya mengajak kepada segenap masyarakat di Bantul, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kebencanaan, baik yang disebabkan oleh alam ataupaun kelalaian manusia," kata Dwi, senin (11/03).

Sumber: Diskominfo 

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved