Ketua Umum PEPES: Kita Harus Semangat Menyongsong Pemerintahan Baru - BERITA JOGJA Ketua Umum PEPES: Kita Harus Semangat Menyongsong Pemerintahan Baru - BERITA JOGJA

Senin, 11 Maret 2019

Ketua Umum PEPES: Kita Harus Semangat Menyongsong Pemerintahan Baru

    Ketua Umum PEPES: Kita Harus Semangat Menyongsong Pemerintahan Baru


BERITAJOGJA.NET ■ Pasukan Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandi, atau yang terkenal dengan nama PEPES, kembali membuat gebrakan. Kali ini mengunpulkan emak-emak militan di Kota gudeg Yogyakarta guna bergabung dan aktif dalam wadah Pepes Ok Oce.

Sejumlah program unggulan di Pepes Ok Oce di tawarkan. Dan ratusan emak-emak yang hadir pun antusias mengikuti hingga usai.

"Ibu-ibu harus semangat ya, kita galang terus. Jaringan atau network harus diperkuat. Pokoknya, kita harus semangat menyongsong pemerintahan baru," kata Ketua Umum PEPES, Mak Wulan saat hadir memberi pencerahan pada seminar "Membangun Pola Pikir Pengusaha" yang diselenggarakan Pepes Ok Oce di Pendapa Ndalem Probosutejan, Ngasem, Yogyakarta, pada Minggu (10/03).

Dalam kesempatan itu, Mak Wulan juga menyampaikan cara-cara meningkatkan ekonomi bagi emak-emak dalam menata rumah tangga serta membuka lapangan pekerjaan sesuai dengan program yang digagas oleh Sandiaga Uno.

"Maksudnya adalah mensosialisasikan program-program Prabowo-Sandi karena kita sinkron dengan program mereka yang dibagi ke dalam empat pilar, yaitu ekonomi, kesejahteraan rakyat, budaya dan lingkungan hidup, serta politik. Ini yang salah satunya bisa kami lakukan,” urainya.

Kedepan, kata Wulan, PEPES akan berusaha memberikan kontribusi pada perekonomian rumah tangga yang saat ini lebih terkonsentrasi pada usaha-usaha yang akan disinkronkan terhadap program OK-OCE yang diluncurkan oleh Sandiaga Uno.

Sementara itu, kakak kandung calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, Indra Cahya Uno pendiri juga penasehat nasional OK OCE, menjelaskan tentang strategi gerakan kewirausahaan OK OCE.

“OK OCE Indonesia bukan lembaga peminjam modal, bukan pemberi izin, bukan yang melakukan usaha, tetapi yang dilakukan membuat kurikulum pelatihan untuk berbagai komunitas, seperti OK OCE ini,” katanya.

Pada bagian lain, Indra Uno juga menepis tentang isu-isu miring yang menyebutkan bahwa OK OCE gagal, OK OCE bangkrut, dan lain sebagainya.

“Mereka sederhananya tidak paham tentang OK OCE sebagai suatu gerakan, kita jalan saja terus nggak usah nanggepin, buang waktu. Yang kita lakukan adalah terus menyebarkan ‘virus’ kewirausahaan," katanya.

Indra Uno mengungkapkan juga bahwa OK OCE Indonesia memiliki jaringan yang luas, termasuk juga OK OCE Prasasti yang hingga saat ini sudah menjangkau banyak kabupaten/kota.

"Jadi bagi yang baru gabung, tinggal meneruskan saja," kata Mas Indra lalu mengenalkan dua pemuda yang mewakili anak milenial. Mereka lebih dulu bergabung dan berhasil membangun jaringan usaha dibawah bimbingan Oke Oce.

Bryan dan rekannya pun berkisah tentang keberhasilannya membangun jaringan usaha, utamanya dikalangan mahasiswa di kota Yogyakarta.

Sependapat dengan Mak Wulan, Mas Indra pun menyakini jika nanti ada peralihan kepemimpinan pada 17 April mendatang, maka sangat mungkin program Ok Oce diadopsi untuk digerakkan di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

 ■ Rasyid 

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved