KPU dan Bawaslu Kabupaten Gunungkidul Gelar Sosialisasi Interaktif - BERITA JOGJA KPU dan Bawaslu Kabupaten Gunungkidul Gelar Sosialisasi Interaktif - BERITA JOGJA

Jumat, 29 Maret 2019

KPU dan Bawaslu Kabupaten Gunungkidul Gelar Sosialisasi Interaktif

KPU dan Bawaslu Kabupaten Gunungkidul Gelar Sosialisasi Interaktif

KPU dan Bawaslu Kabupaten Gunungkidul Gelar Sosialisasi Interaktif

BERITAJOGJA.NET ■ Dinas Kominfo Kabupaten Gunungkidul melalui Seksi Pengelola Informasi dan Komunikasi Bidang IKP bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Gunungkidul kemarin melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Tahun 2019 yang bertema "Sukses Pemilu 2019".

Kegiatan ini pada intinya berupa paparan materi dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Gunungkidul yang dimoderatori Kasi PIK Frans Edy Wardana, S.PT. Pemateri yang pertama dari KPU Kabupaten Gunungkidul yang disampaikan Susanto sebagai Komisioner PPK Kecamatan Paliyan.

Dirinya mengharapkan peran aktif masyarakat untuk melaporkan segala bentuk pelanggaran pemilu pada petugas.

Sosialisasi dihadiri masyarakat sekitar Desa Sodo, Kecamatan Paliyan dan berlangsung interaktif. Berdasarkan materi yang disampaikan para narasumber terdapat beberapa tanggapan dan pertanyaan yang di sampaikan masyarakat.

Diantaranya oleh Pak Mardiyo yang menanyakan apakah sosialisasi ini bisa diadakan ditingkat padukuhan? Kemudian Pak Sarno menanyakan tentang tata cara mencoblos.

Dari pertanyaan tersebut, yang pertama ditanggapi oleh Bapak Frans Edy Wardhana, S.PT menjelaskan bahwa sosialisasi lebih lanjut dipersilahkan untuk berkoordinasi dengan PPS atau bisa bekerja sama dengan Relawan Demokrasi. Untuk pertanyaan kedua ditanggapi oleh Nur Asnawi anggota PPK Kecamatan Paliyan.

Sekretaris Camat Paliyan Harto Muadzan menyampaikan terimakasih pada Dinas Kominfo, KPU, dan Bawaslu Kabupaten Gunungkidul, yang telah melaksanakan sosialisasi di wilayah pemerintahannya.

Selain itu, Sekcam mengajak warga masyarakat menjaga suasana damai pada sebelum Pemilu sampai dengan setelah Pemilu. Bagi masyarakat yang sudah paham mengenai tata cara Pemilu diharapkan dapat menyampaikan pada masyarakat lain yang belum paham. 

■ SRI/Kominfo

loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 BERITA JOGJA | All Right Reserved